Tim penyelamat berupaya menarik kapal yang tenggelam. Foto: AFP
Tim penyelamat berupaya menarik kapal yang tenggelam. Foto: AFP

Kapal Feri Tabrakan di Bangladesh, 5 Orang Tewas

Internasional Kecelakaan Kapal bangladesh
Marcheilla Ariesta • 05 April 2021 11:52
Dhaka: Sebuah kapal feri Bangladesh bertabrakan dengan kapal kargo dan tenggelam pada Minggu, 4 April 2021. Kapal feri tersebut dilaporkan membawa sekitar 50 penumpang.
 
Akibat insiden ini, sebanyak lima orang tewas dan yang lainnya hilang. Feri tersebut berangkat dari daerah Narayanganj sekitar 20 kilometer dari Dhaka, dengan tujuan ke Munshiganj.
 
"Kini operasi penyelamatan bagi mereka yang hilang sedang berlangsung," kata petugas polisi, Kabir Hossain, dilansir dari Malay Mail, Senin, 5 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kapal tersebut penuh dengan warga yang hendak pulang kampung, setelah pemerintah mengumumkan penguncian (lockdown) nasional selama sepekan mulai dari Senin ini. Langkah tersebut dilakukan untuk mengatasi lonjakan kasus virus korona (covid-19).
 
Bangladesh melaporkan rekor infeksi harian sebanyak 7.087 kasus pada Minggu kemarin. Hal ini menjadikan jumlah total kasus menjadi 637.364 dengan 9.266 kematian.
 
Kecelakaan feri bukan kali ini terjadi. Ratusan orang meninggal setiap tahun dalam kecelakaan kapal feri di Bangladesh. Negara dataran rendah in memiliki saluran air dalam dan luas, namun standar keamanan mereka sangat lemah yang menyebabkan kecelakaan sering terjadi.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif