Regu penyelamat mencari korban selamat dari insiden jatunya brado. Foto: AFP
Regu penyelamat mencari korban selamat dari insiden jatunya brado. Foto: AFP

Polisi India Tangkap 9 Orang Terkait Robohnya Jembatan

Medcom • 03 November 2022 20:13
Gujarat: Polisi India telah menangkap sembilan orang sehubungan dengan bencana runtuhnya jembatan yang menewaskan 134 orang pada Minggu 30 Oktober 2022. Ini termasuk staf dan kontraktor yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan.
 
Jembatan gantung pejalan kaki, yang dibangun di Gujarat pada tahun 1877, dilaporkan runtuh ke sungai Machhu karena kepadatan penduduk. Jembatan baru saja dibuka kembali seminggu sebelumnya setelah berbulan-bulan renovasi.
 
Hampir 500 orang hadir di jembatan ketika kabel pendukung gagal. Menurut petugas, jembatan itu hanya mampu menopang sekitar 125 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diketahui jembatan baru dibuka kembali, setelah seminggu sebelumnya dilakukan renovasi. Menurut lansiran dari Next Shark, bahwa jembatan itu hanya bisa menopang sekitar 125 orang namun pada saat itu yang menaiki jembatan tersebut melebihi kapasitas.
 
Dalam kejadian tersebut 60 orang tewas dan menyebabkan beberapa ratus orang terluka. Belangsungkawa dan doa untuk keluarga yang kehilangan orang-orang tersayang mereka. Adapun rekaman CCTV jembatan menunjukkan sekelompok pemuda dengan sengaja mengayunkan jembatan sebelum ambruk ke sungai. Ashwin Mehra salah satu korban yang selamat dari keruntuhan jembatan dan dilaporkan menyaksikan kelompok itu mengayunkan jembatan.
 
"Ada sekitar 15-20 anak laki-laki berusia antara 20-25 tahun yang mengguncang jembatan itu," tutur Ashwin Mehra.
 
Di antara mereka yang ditangkap sehubungan dengan runtuhnya jembatan adalah dua manajer Oreva, perusahaan manufaktur yang dikontrak untuk memperbaiki jembatan, serta dua petugas tiket, tiga penjaga keamanan, dan dua kontraktor yang bertanggung jawab atas pemeliharaan struktural. (Mustafidhotul Ummah)
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif