Asap hitam terlihat dalam sebuah ledakan di Afghanistan. Foto: AFP
Asap hitam terlihat dalam sebuah ledakan di Afghanistan. Foto: AFP

ISIS Mengaku Bertanggung Jawab Atas Serangan di Luar Bandara Militer Afghanistan

Marcheilla Ariesta • 03 Januari 2023 06:47
Kabul: Kelompok teror Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas serangan terhadap pasukan Taliban di Kabul. Mereka menyebutkan, 20 orang tewas dan 30 lainnya terluka dalam serangan tersebut.
 
Seorang juru bicara kementerian dalam negeri yang dikelola Taliban Afghanistan mengatakan, ledakan di luar bandara militer di ibu kota Kabul telah menyebabkan banyak korban.
 
Namun kementerian dalam negeri bentukan kelompok Taliban membantah jumlah korban yang diklaim oleh ISIS. Mereka mengatakan, akan merilis jumlah resmi korban tewas.
 
Baca: Sejumlah Orang Tewas dalam Ledakan di Luar Bandara Militer Kabul.

Sebuah ledakan di luar bandara militer di Kabul, Minggu, 1 Januari 2023.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Pagi ini, ada ledakan di luar bandara militer Kabul. Sejumlah warga kami meninggal dan terluka," ucap Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Afghanistan, Abdul Nafi Takor, dilansir dari CGTN, Senin, 2 Januari 2023.
 
Warga lokal sekitar bandara militer Kabul mengaku mendengar suara ledakan keras sebelum pukul 08.00 waktu setempat. Ledakan terjadi di kompleks bandara militer yang dijaga dengan ketat.
 
Beberapa saksi mata mengatakan bahwa bandara tersebut sudah ditutup rapat, begitu juga akses jalan dari dan menuju ke arah sana.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif