Indonesia memberikan paket sembako untuk masyarakat Palestina. Dok. KBRI Amman
Indonesia memberikan paket sembako untuk masyarakat Palestina. Dok. KBRI Amman

Indonesia Bagikan 600 Sembako untuk Masyarakat Palestina

Internasional Virus Korona indonesia-palestina
Marcheilla Ariesta • 19 Mei 2020 03:59
Amman: Pandemi virus korona (covid-19) melanda seluruh negeri, tak terkecuali Palestina. Sebanyak 560 kasus covid-19 terjadi di Palestina dan sembilan orang meninggal.
 
Sekitar lima juta pengungsi Palestina juga tersebar di Yordania, Lebanon, dan Suriah. Sekitar 2,3 juta pengungsi Palestina sudah berada di Yordania sejak 1948.
 
Keberadaan mereka mendorong organisasi Sahabat Palestina Memanggil (SPM) dan Nusantara Palestina Centre (NPC) yang bekerja sama dengan KBRI Amman melakukan penggalangan dana, serta penyaluran bantuan kemanusiaan untuk para pengungsi Palestina di Yordania.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam rangka mengurangi beban sosial dan ekonomi para pengungsi di tengah menghadapi pandemi dan menunaikan ibadah puasa Ramadan," demikian dikutip dari pernyataan KBRI Amman yang diterima Medcom.id, Senin 18 Mei 2020.
 
Sebanyak 600 paket sembako dibagikan untuk para pengungsi Palestina di kamp Talbiyah dan kamp pengungsi asal Gaza di Jerash. Pemberian bantuan dilakukan lewat lembaga sosial Jordan Hashemite Charity Organization (JHCO).
 
Duta Besar RI untuk Yordania dan Palestina Andy Rachmianto ikut menyaksikan dan menyerahkan langsung bantuan kepada para pengungsi tersebut.
 
"Ini bukti bahwa dalam situasi apapun, termasuk di masa pandemi covid-19, Indonesia tetap bersama Palestina," ujar Dubes Andy.
 
Kegiatan ini juga disebut sebagai bentuk komitmen dan dukungan Indonesia dalam memperjuangkan hak rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan.
 

(AZF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif