Presiden terpilih Filipina Ferdinand Marcos Jr. (AFP)
Presiden terpilih Filipina Ferdinand Marcos Jr. (AFP)

Presiden Terpilih Filipina Lakukan Perjalanan 'Rahasia' ke Australia

Marcheilla Ariesta • 17 Mei 2022 14:34
Melbourne: Presiden terpilih Filipina Ferdinand Marcos Jr melakukan perjalanan "rahasia" ke Australia. Kunjungan tersebut dirahasiakan staf Marcos Jr di Manila, namun dikabarkan telah diketahui sekelompok warga Filipina di kota Melbourne.
 
Dilansir dari The Age, Selasa, 17 Mei 2022, sekelompok warga Filipina itu berunjuk rasa di luar sebuah kompleks apartemen di Melbourne untuk memprotes kedatangan Marcos Jr, atau akrab juga disapa "Bongbong."
 
Selang beberapa waktu, juru bicara Marcos Jr, Vic Rodriguez, mengatakan bahwa sang presiden terpilih berada di Melbourne dalam kunjungan pribadi bersama keluarga. Seorang jubir Pemerintah Australia mengonfirmasi bahwa Filipina telah menginformasikan mereka mengenai kunjungan Bongbong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, Kementerian Luar Negeri Australia tidak menanggapi permintaan komentar. Marcos dan istrinya, Liza, dikabarkan tinggal di apartemen Victoria One di Melbourne pusat setelah terbang dari Filipina pada Senin kemarin.
 
Bongbong adalah putra dari Ferdinand Marcos, diktator Filipina yang meninggal di pengasingan di Hawaii pada 1989. Kemenangan Bongbong memicu kekhawatiran akan kembalinya dinasti politik Marcos di Filipina.
 
Melba Marginson, demonstran kelahiran Filipina, mengaku ikut serta memprotes kedatangan Bongbong. Ia mengaku melakukannya karena merasa menjadi bagian dari sebuah "gerakan besar" komunitas Filipina di seluruh dunia.
 
"Kami kecewa karena mengira ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah pemerintahan dan menyingkirkan semua politisi tradisional yang kami anggap sebagai pemicu masalah," ungkapnya.
 
Baca:  Kenapa Rakyat Filipina Memilih Anak Diktator Sebagai Presiden?
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif