ilustrasi grafik gempa bumi. (Medcom.id)
ilustrasi grafik gempa bumi. (Medcom.id)

Gempa Bumi Magnitudo 5,8 Lukai 3 Orang di Nepal

Willy Haryono • 19 Mei 2021 12:32
Kathmandu: Sebuah gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,8 mengguncang distrik Lamjung, Nepal pada Rabu, 19 Mei 2021. Kuatnya guncangan melukai setidaknya tiga warga setempat.
 
Menurut laporan Pusat Gempa Bumi Nasional Nepal, episentrum gempa berlokasi di Bhulbhule. Guncangan terjadi pada pukul 05.42 waktu setempat, dan dirasakan di sejumlah wilayah termasuk ibu kota Kathmandu,
 
Masyarakat Nepal yang merasakan gempa berlarian ke luar rumah. "Orang-orang panik karena guncangannya kuat," kata Hom Prasad Luintel, kepala distrik Lamjung, kepada kantor berita Xinhua.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Tiga orang terluka tertimpa tembok rumah yang mereka yang runtuh. Ada beberapa rumah lain yang rusak akibat gempa," sambung dia.
 
Luintel mengatakan, detail-detail dampak gempa akan disampaikan di lain kesempatan.
 
Sebuah tim dari kepolisian setempat telah dikerahkan ke lokasi untuk mengumpulkan data-data korban maupun kerusakan infrastruktur.
 
"Guncangannya cukup kuat. Tapi sejauh ini tidak ada korban jiwa," tutur Arjun Gurung, kepala pemerintah daerah Marsyangdi.
 
Pada 2015, gempa bumi dashyat di Nepal menewaskan setidaknya 9.000 orang. Seperti beberapa negara Asia lainnya, Nepal berlokasi di wilayah rentan guncangan seismik sehingga dilanda gempa dari waktu ke waktu.
 
Baca:  Gempa Dahsyat Nepal Geser Posisi Gunung Everest
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif