Warga Jepang berjalan melewati logo Olimpiade Tokyo  2020 di Odaiba, 7 Juli 2021. (Kazuhiro NOGI / AFP)
Warga Jepang berjalan melewati logo Olimpiade Tokyo 2020 di Odaiba, 7 Juli 2021. (Kazuhiro NOGI / AFP)

Populer Internasional: Covid-19 di Olimpiade Tokyo hingga Lockdown Sydney

Willy Haryono • 01 Agustus 2021 10:16
Tokyo: Lebih dari 200 orang terkait Olimpiade Tokyo 2020 telah dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Kabar tersebut menjadi berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id di hari pertama bulan Agustus 2021.
 
Dua berita terpopuler lainnya adalah Kamboja yang menerima tambahan pasokan vaksin Covid-19 dan perkembangan terkini kebijakan penguncian (lockdown) di New South Wales, terutama Sydney dan beberapa area sekitar.
 
Berikut selengkapnya:

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Kasus Covid-19 di Olimpiade Tokyo Bertambah Jadi 241
 
Komite olimpiade mengonfirmasi bahwa tambahan 21 orang, termasuk staf dari cabang olahraga tertentu, terjangkit Covid-19 pada Sabtu kemarin. Dengan tambahan data tersebut, total kasus Covid-19 selama penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 mencapai 241.
 
Tidak ada atlet yang terinfeksi Covid-19 dalam 24 jam terakhir hingga Sabtu kemarin. Komite olimpiade mengatakan, semua kasus baru Covid-19 sedang menjalani isolasi.
 
Sejak kapan Kasus Covid-19 muncul di tengah ajang Olimpiade Tokyo 2020? Cek selengkapnya di sini.
 
2. Kamboja Terima Pasokan Tambahan Vaksin Sinovac
 
Sebuah pesawat yang membawa tambahan pasokan vaksin Covid-19 buatan perusahaan Sinovac mendarat di Phnom Penh, Kamboja, Sabtu, 31 Juli. Tambahan vaksin ini semakin membantu Kamboja dalam mendorong laju vaksinasi Covid-19 berskala nasional.
 
Kementerian Kesehatan Kamboja mengonfirmasi bahwa vaksin ini bukan donasi, merupakan pembelian langsung dari perusahaan Sinovac Biotech.
 
Sejak kapan program vaksinasi Covid-19 di Kamboja dimulai, dan seperti apa situasinya saat ini? Cek selengkapnya di sini.
 
3. Seorang Lansia di NSW Meninggal akibat Covid-19 di Dalam Rumah
 
Otoritas kesehatan negara bagian New South Wales (NSW), Australia, mencatat tambahan satu kematian akibat Covid-19, yakni seorang pria berusia 60-an tahun. Ia ditemukan meninggal di dalam rumahnya, yang menjadikannya kematian ke-14 dari wabah Covid-19 di NSW sejak pertengahan Juni.
 
Menteri Kesehatan NSW Brad Hazzard mengaku belum mengetahui apakah pria tersebut belum dinyatakan positif Covid-19 sebelumnya. Namun pihak keluarga mengatakan pria yang tak disebutkan namanya itu sempat mengalami beberapa gejala (Covid-19).
 
Seperti apa situasi terkini di Sydney dan area-area lainnya di NSW, Australia, saat ini? Cek selengkapnya di sini.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif