Hujan yang melanda Lucknow, Uttar Pradesh di awal bulan. Foto: Boom
Hujan yang melanda Lucknow, Uttar Pradesh di awal bulan. Foto: Boom

Tanggul Jebol Akibat Banjir, 9 Orang Tewas di India

Fajar Nugraha • 16 September 2022 13:56
Lucknow: Sedikitnya sembilan orang tewas di Lucknow di Uttar Pradesh di India setelah tembok perbatasan daerah kantong Angkatan Darat runtuh saat hujan lebat mengguyur kota itu selama 24 jam terakhir.
 
Sebanyak dua orang dilaporkan terluka dalam insiden itu dan sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Sipil. Mereka yang terluka dipastikan keluar dari bahaya.
 
"Beberapa buruh tinggal di gubuk di luar wilayah Angkatan Darat di daerah Dilkusha. Akibat hujan deras semalaman, tembok perbatasan enclave Angkatan Darat runtuh," kata Komisaris Gabungan Polisi  Piyush Mordia seperti dikutip PTI, Jumat 16 September 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sementara sembilan mayat ditemukan dari puing-puing pada pukul 3.00 pagi, satu orang berhasil dievakuasi hidup-hidup,” ucap para pejabat.
 
Kompensasi Rp74 juta untuk kerabat almarhum dan Rp37 juta untuk yang terluka telah diumumkan oleh Menteri Kepala Uttar Pradesh Yogi Adityanath. Hujan yang terus mengguyur sejak kemarin membuat sebagian kota tergenang air.
 
Komisaris Lucknow Roshan Jacob terlihat berdiri dengan air menggenang hingga lutut saat dia memeriksa daerah yang tergenang di kota itu pada Jumat pagi. Sementara menurut badan meteorologi India, Lucknow mencatat curah hujan 155,2 mm dalam 24 jam terakhir.
 
Melihat situasi tersebut, pemerintah telah memerintahkan sekolah-sekolah untuk tetap tutup, sementara peringatan oranye untuk peringatan hujan lebat juga telah dikeluarkan untuk beberapa daerah.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif