Warung Konsuler di Maladewa memberikan kemudahan bagi WNI untuk memperbarui paspor dan layanan kekonsuleran lainnya. (Kementerian Luar Negeri)
Warung Konsuler di Maladewa memberikan kemudahan bagi WNI untuk memperbarui paspor dan layanan kekonsuleran lainnya. (Kementerian Luar Negeri)

Warung Konsuler di Male Jangkau WNI di Maladewa

Internasional wni maladewa sri lanka indonesia-sri lanka indonesia-maladewa KBRI Colombo
Willy Haryono • 27 April 2022 19:52
Male: Perwakilan Indonesia di luar negeri mempunyai prioritas untuk memberikan pelindungan dan pelayanan bagi para warga negara Indonesia (WNI) yang berada di wilayah kerja. Wilayah kerja suatu Perwakilan RI, tidak jarang mencakup lebih dari satu negara.
 
Belum lama ini, KBRI Colombo yang merupakan misi diplomatik Indonesia di Sri Lanka hadir memberikan pelayanan bagi para WNI yang berada di Male, Maladewa, pada tanggal 23-25 April 2022.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Rabu, 27 April 2022, kegiatan "Warung Konsuler" tersebut merupakan upaya untuk memberikan kemudahan bagi WNI untuk memperbarui paspor dan layanan kekonsuleran lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Setidaknya 50 orang WNI yang menetap di Maladewa telah mendapatkan pelayanan.
 
Selain di Male, KBRI Colombo juga berkunjung ke Sheraton Maldives Full Moon dalam rangka pendataan sekaligus berdiskusi dengan WNI terkait hal-hal ketenagakerjaan.
 
Sebelumnya pada Januari lalu, duta Besar Indonesia untuk Sri Lanka, Dewi Gustina Tobing bersama Menteri Luar Negeri Sri Lanka, Prof. G.L. Peiris, membahas isu-isu utama yang memerlukan tindak lanjut bagi peningkatan kerja sama bilateral, terutama di bidang ekonomi, perdagangan dan investasi, serta people-to-people.
 
Ditekankan juga pentingnya mengisi peringatan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Sri Lanka tahun ini dengan kegiatan bersama.
 
Baca:  Dubes RI dan Menlu Sri Lanka Bahas Pemajuan Kerja Sama Kedua Negara
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif