Taiwan masih melanjutkan latihan militer, saat Tiongkok akhiri latihan. Foto: AFP
Taiwan masih melanjutkan latihan militer, saat Tiongkok akhiri latihan. Foto: AFP

Taiwan Klaim Latihan Militer Mereka Bukan untuk Tanggapi Tiongkok

Marcheilla Ariesta • 11 Agustus 2022 14:07
Taipei: Taiwan mengadakan latihan militer lagi pada hari ini, Kamis, 11 Agustus 2022. Latihan tetap dilakukan meskipun Tiongkok sudah mengakhiri latihan militer terbesar mereka di sekitar pulau itu.
 
Lou Woei-jye, juru bicara Korps Angkatan Darat Kedelapan Taiwan, mengatakan bahwa pasukannya menembakkan howitzer dan target suar sebagai bagian dari latihan pertahanan pada Kamis pagi waktu setempat.
 
"Latihan di wilayah paling selatan Taiwan, Pingtung, dimulai pada pukul 8.30 pagi dan berlangsung sekitar satu jam," katanya, dilansir dari AFP, Kamis, 11 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Artileri yang diselipkan dari pantai berbaris berdampingan, dengan tentara bersenjata di unit menembakkan howitzer ke laut satu demi satu, sebuah siaran langsung menunjukkan.
 
Taiwan mengadakan latihan serupa pada hari Selasa di Pingtung. Keduanya termasuk pengerahan ratusan tentara.
 
Militer telah mengecilkan signifikansi mereka, mengatakan mereka sudah dijadwalkan dan tidak menanggapi latihan perang Tiongkok.
 
"Kami memiliki dua tujuan untuk latihan tersebut, yang pertama adalah untuk mengesahkan kondisi artileri yang tepat dan kondisi perawatannya dan yang kedua adalah untuk mengkonfirmasi hasil tahun lalu," kata Lou.
 
Sementara itu, Tiongkok mengumumkan telah selesai melakukan latihan militer di sekitar Taiwan. Mereka mengatakan, telah berhasil menyelesaikan berbagai tugas di Selat Taiwan.
 
Meski demikian, militer berjanji akan terus berpatroli di perairan tersebut. "Tiongkok akan terus melakukan pelatihan militer dan mempersiapkan perang," pungkas mereka.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif