Pemimpin Hong Kong Carrie Lam. (Foto: AFP)
Pemimpin Hong Kong Carrie Lam. (Foto: AFP)

Pemimpin Hong Kong Antisipasi Wabah Besar Covid-19

Internasional Virus Korona hong kong
Willy Haryono • 29 Juli 2020 16:05
Hong Kong: Pemimpin Hong Kong Carrie Lam meminta semua warga untuk mewaspadai ancaman wabah virus korona (covid-19) berskala besar dalam waktu dekat. Ia khawatir karena sistem rumah sakit di Hong Kong kewalahan menangani lonjakan kasus covid-19.
 
"Hong Kong sudah berada di ujung wabah (covid-19) berskala besar. Saya mengimbau semua orang untuk tetap berada di dalam rumah," kata Carrie, dikutip dari laman The Straits Times, Rabu 29 Juli 2020.
 
Mengantisipasi ancaman wabah covid-19 berskala besar, Hong Kong mengimplementasikan sejumlah aturan ketat Rabu ini, termasuk kewajiban mengenakan masker di ruang publik dan larangan makan di tempat bagi semua restoran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sempat dinilai sukses meredam covid-19 di fase-fase awal, Hong Kong kini mencatat lebih dari 100 infeksi baru pada setiap harinya.
 
"Wabah berskala besar berpotensi membuat sistem rumah sakit kita runtuh, yang dapat berujung pada hilangnya banyak nyawa, terutama di kalangan orang lanjut usia," tutur Carrie.
 
"Tolong patuhi aturan menjaga jarak sosial (social distancing) dan tetap berada di rumah," sambungnya.
 
Pernyataan Carrie disampaikan saat Hong Kong mengonfirmasi 106 kasus baru covid-19 pada Selasa kemarin. Sementara jumlah kematian akibat covid-19 di Hong Kong saat ini berada di angka 23.
 
Dua hari lalu, Hong Kong mencatat 145 kasus harian covid-19, yang merupakan rekor tertinggi sejauh ini di kota semi-otonom tersebut.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif