Seekor ikan paus bungkuk. (AFP)
Seekor ikan paus bungkuk. (AFP)

2 Orang Tewas 3 Hilang dalam Insiden Kapal Ditabrak Ikan Paus di Selandia Baru

Willy Haryono • 10 September 2022 13:06
Kaikoura: Dua orang tewas, tiga hilang dan enam berhasil diselamatkan dalam insiden kapal ditabrak hewa laut diduga ikan paus di perairan sekitar Kaikoura, Pulau Selatan, Selandia Baru. Insiden terjadi pada Sabtu pagi, 10 September 2022, di dekat Goose Bay.
 
Sejumlah sumber meyakini kapal tersebut telah bertabrakan dengan seekor ikan paus. Sumber yang sama juga meyakini bahwa kapal itu berasal dari sebuah bisnis penyewaan pemancingan setempat.
 
Sebuah helikopter penyelamat, relawan penjaga pantai serta tim penyelam telah dikerahkan untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan. Masyarakat sekitar terlihat berkumpul di pesisir Goose Bay untuk menyaksikan evakuasi kapal sembari menanti kabar berikutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seorang perempuan lokal mengatakan bahwa kejadian hari ini "kelihatannya adalah sebuah insiden yang sangat aneh."
 
"Semua orang terkejut. Kami masih menanti kabar mengenai orang-orang yang hilang," ucapnya, dikutip dari laman The Sydney Morning Herald.
 
Satu unit kapal yang lebih besar kini berada di lokasi tenggelamnya kapal, dengan sebuah helikopter terbang di atasnya. Cuaca di lokasi kejadian relatif cerah dengan tiupan angin yang tidak terlalu kencang.
 
Wali Kota Kaikoura Craig Mackle mengatakan bahwa ada "perasaan gundah" di antara mereka yang menanti kabar terkait korban hilang.
 
Sekelompok relawan dalam jumlah besar beramai-ramai ingin membantu. Namun jumlah kapal yang diperbolehkan mendekat ke lokasi kejadian dibatasi agar tidak mengganggu operasi pencarian resmi.
 
Baca:  Kapal Tenggelam di Brasil, 11 Penumpang Tewas, 8 Hilang
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif