Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Wellington Alberd Pardede. Foto: Metro TV
Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Wellington Alberd Pardede. Foto: Metro TV

Kemeriahan Perayaan HUT RI ke-77 di Selandia Baru

MetroTV • 17 Agustus 2022 18:16
Wellington: Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) menyelenggarakan upacara kemerdekaan 17 Agustus di kota Wellington, Selandia Baru. Meskipun hujan mengguyur Kota Wellington, warga Indonesia tetap melaksanakan upacara di dalam gedung KBRI dengan suasana kebhinekaan.
 
Kegiatan upacara 17 Agustus ini dihadiri oleh para staff KBRI dan Warga Negara Indonesia (WNI) yang bermukim di Selandia Baru. Koordinator Fungsi Ekonomi KBRI Wellington Alberd Pardede, menyampaikan suasana upacara berjalan dengan lancar dan khidmat.
 
“Acara kami di perwakilan Selandia Baru Kota Wellington berjalan cukup khidmat, dan sangat menarik sekali karena dihadiri oleh warga kita walaupun dalam suasana hujan. Namun demikian para hadirin cukup banyak di ruangan kita, semua berjalan dengan baik dan lancar,” kata Alberd Pardede dalam Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat di Metro TV pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Upacara dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, karena situasi di Selandia Baru yang masih berada di masa pandemi Covid-19. Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru Fientje Maritje Suebu, berpesan kepada masyarakat Indonesia yang berada di Selandia Baru untuk menjaga kesehatan dan untuk terus menjaga persatuan meskipun berada di negara perwakilan.
 
Selain melaksanakan upacara, KBRI di Selandia Baru juga menyelenggarakan pertandingan untuk menyambut HUT RI ke-77. Dilaksanakan selama satu bulan, dari tanggal 23 Juli 2022 – 23 Agustus 2022. Ada berbagai macam permainan yang dilakukan, mulai dari olahraga pingpong, bulu tangkis, bersepeda, voli, tenis meja, mincing, hingga main gaple.
 
“Untuk tahun ini kita menyelenggarakan hampir ada 12 pertandingan. Kami lakukan sejak di bulan Juli seperti pertandingan olahraga pingpong, badminton, bersepeda, voli, tenis meja, mincing, acara gaple untuk masyarakat di KBRI, juga ditutup kegiatan pertandingan anak-anak dalam rangka hari anak nasional pada tanggal 23 Juli kemarin, Jadi acara cukup meriah, berlangsung cukup panjang dari awal bulan Juli dan ditutup pada 13 Agustus lalu,” jelas Alberd.
 
Kemeriahan untuk menyambut kemerdekaan Indonesia tetap bisa dirasakan, meskipun dipisahkan dengan jarak yang jauh. Berbagai permainan dan pertandingan olahraga yang dilaksanakan tetap mengingatkan dengan suasana perayaan 17 Agustus di tanah air.
 
Tamara Pramesti Adha Cahyani
 
(WAN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif