India alami penurunan angka infeksi covid-19./AFP
India alami penurunan angka infeksi covid-19./AFP

Kasus Covid-19 di India Menurun dalam Dua Hari Terakhir

Internasional India Virus Korona covid-19 pandemi covid-19
Marcheilla Ariesta • 17 Januari 2022 20:28
New Delhi: India melaporkan penurunan besar infeksi Covid-19 dalam dua hari terakhir di New Delhi dan Mumbai. Sebagian besar dari mereka yang tertular virus juga sudah pulih di rumah.
 
Infeksi harian baru di Mumbai turun di bawah 10 ribu pada Minggu kemarin untuk pertama kalinya sejak awal bulan ini. Kasus di Delhi juga turun secara konsisten, diperkirakan kurang dari 15 ribu kasus pada Senin, 17 Januari 2022.
 
Kedua kota mengatakan, sebanyak 80 persen tempat tidur di rumah sakit Covid-19 kosong karena infeksi harian Omicron terus menurun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan jumlah kasus subklinis, tanpa gejala, dan tidak terdeteksi yang sangat besar, sulit untuk menentukan puncak kasus baru," kata kepala pusat kedokteran sosial dan kesehatan masyarakat Universitas Javaharlal Nehru di New Delhi, dilansir dari AFP.
 
Baca juga: Dokter India Banding Pelaksanaan Festival Hindu di Tengah Lonjakan Covid-19
 
Para ahli menghubungkan rawat inap yang rendah dengan tingkat infeksi dan vaksinasi yang cukup tinggi di India.
 
India telah memvaksinasi penuh sekitar 70 persen dari 939 juta orang dewasanya dan berharap dapat memberikan dua dosis utama kepada 70 juta remaja atau lebih pada bulan depan.
 
Pemerintah pusat India menyarankan negara-negara bagian untuk meminta hanya orang dengan gejala Covid-19 yang menjalani tes, alih-alih pemeriksaan acak seperti sebelumnya. Senin ini, infeksi Covid-19 India bertambah 258.089 dalam 24 jam terakhir.
 
Kementerian Kesehatan India mengatakan, total kasus sejak awal pandemi mencapai 37,38 juta, sementara kematiannya 486.451.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif