Ilustrasi (Pexels/Sora Shimazaki)
Ilustrasi (Pexels/Sora Shimazaki)

Gara-gara Malu, Pejabat di Korsel Mundur Akibat Lamaran Kerja Anak 'Jualan Nama'

Rendy Renuki H • 26 Desember 2021 18:54
Jakarta: Seorang pejabat negara di Korea Selatan (Korsel) bernama Kim Jin-kook mundur jadi jabatannya sebagai Sekretaris Senior Presiden Moon Jae-in. Parahnya lagi, dia mundur karena hal memalukan yang dilakukan anaknya.
 
Nama Kim Jin-kook dicatut sang anak di CV untuk surat lamaran kerjanya. Melansir Koreajoongangdaily, hal itu dilakukan sang anak saat melamar kerja di perusahaan agar mudah diterima.
 
Sang anak yang berusia 31 tahun itu menuliskan nama Ki Jin-kook di CV miliknya. CV tersebut pun telah disebarkan anaknya saat melamar ke lima perusahaan besar di Korsel.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ayah saya adalah Kim Jin-kook, sekretaris senior untuk urusan sipil. Ayahku akan memberikan banyak bantuan mencapai impian perusahaan ini. Percayalah, bantu aku untuk melebarkan bisnis dan bekerja di sini," tulis pernyataan putra Kim Jin-kook di CV-nya.
 
Namun, hal itu justru menuai polemik dan membuat Kim Jin-kook menanggung malu dan didesak untuk mundur. Pasalnya, mencantumkan nama ayah untuk mmepermudah mendapatkan pekerjaan dinilai tidak pantas.
 
Sadar dirinya menjadi viral, putra Kim Jin-kook kemudian meminta maaf kepada publik. Dia mengakui perbuatanya dan meminta maaf karena sangat ingin bekerja di lima perusahaan tersebut.
 
Akibat ulahnya itu, Kim Jin-kook pun memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Sekretaris Senior Presiden Moon Jae-in. Pengunduran diri Kim Jin-kook telah dilakukannya pada Selasa, 21 Desember 2021.
 
"Saya sangat meminta maaf karena telah menyebabkan kekhawatiran kepada banyak orang. Saya merasa bersalah sebagai seorang ayah. Saya percaya bahwa perilaku anak saya tidak pantas dan sepenuhnya karena kelalaian saya," tutur Kim Jin-kook.
 
(REN)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif