Anak-anak berjalan di tengah banjir di Balochistan, Pakistan, 2 Agustus 2022. (Banaras KHAN / AFP)
Anak-anak berjalan di tengah banjir di Balochistan, Pakistan, 2 Agustus 2022. (Banaras KHAN / AFP)

Banjir Akibat Hujan Deras di Pakistan Tewaskan 8 Orang, Termasuk 1 Bocah

Willy Haryono • 13 Agustus 2022 13:03
Balochistan: Setidaknya delapan orang, termasuk satu anak, tewas terkena dampak hujan deras yang melanda sebagian wilayah Balochistan, Pakistan pada Jumat malam, 12 Agustus.
 
Dari total delapan korban, tiga dinyatakan tewas di wilayah permukiman Killi Khali di pinggiran Quetta. Hujan deras di lokasi tersebut merobohkan dua rumah yang menewaskan tiga orang.
 
Satu kematian serupa dilaporkan terjadi di distrik Chaman.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Empat korban tewas tersapu banjir bandang di distrik Qila Abdullah pada Jumat malam," kata Deputi Komisaris Balochistan, Munir Ahmad Kakar.
 
"Mereka termasuk dari 15 orang yang tersapu banjir saat sedang menaiki sebuah traktor troli. Sebelas orang tersisa masih dinyatakan hilang," sambungnya, dilansir dari laman aninews, Sabtu, 13 Agustus 2022.
 
Sementara itu, arus lalu lintas dari Khyber Pakhtunkhwa dan Gilgit-Balitistan terhenti untuk kali kedua sepanjang Agustus ini pada Jumat kemarin. Jalanan tertutup usai sebuah jembatan besi di Jalan Raya Karakoram tersapu banjir bandang di area Ichar Nullah, Upper Kohistan.
 
Mohammad Asif, deputi komisaris Upper Kohistan, mengatakan bahwa jembatan tersebut tersapu banjir bandang sekitar tiga hari usai dibangun. Terjangan banjir bandang kala itu membawa beberapa bongkahan batu besar.
 
Balochistan merupakan salah satu wilayah di Pakistan yang diguyur hujan deras tak biasa sepanjang tahun ini.
 
Beberapa musibah banjir yang dipicu hujan deras di Balochistan telah menghancurkan raturan hingga ribuan rumah warga, terutama di distrik Lasbela.
 
Baca:  Banjir Kembali Merendam Karachi Pakistan
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif