Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (dua kanan) dalam acara serah terima mobil listrik Hyundai di Seoul, Korsel, 15 September 2021. (KBRI Seoul)
Dubes Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi (dua kanan) dalam acara serah terima mobil listrik Hyundai di Seoul, Korsel, 15 September 2021. (KBRI Seoul)

KBRI Seoul Terima Mobil Listrik Hyundai untuk Program Transformasi Hijau

Internasional mobil listrik korea selatan indonesia-korea hyundai indonesia-korsel
Marcheilla Ariesta • 15 September 2021 15:01
Seoul: KBRI Seoul serius menggarap program Go Electric sebagai bagian dari transformasi hijau. Karenanya, mereka menggandeng perusahaan Hyundai untuk merealisasikan program tersebut.
 
Rabu ini, 15 September 2021, Hyundai melakukan serah terima mobil listrik Hyundai Ioniq 5 kepada KBRI Seoul. Perwakilan Hyundai, Kim Chang-beom mengatakan, kendaraan listrik ini paling ramah lingkungan.
 
"Kami bangga menjadi bagian dari tim untuk membantu mempercepat transformasi hijau Kedutaan Besar Indonesia," kata Kim, yang juga merupakan mantan duta besar Korea Selatan untuk Indonesia tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kim mengatakan, Indonesia dan Korea Selatan bekerja sama dalam menghadapi tantangan krisis iklim global. Ia mengapresiasi langkah KBRI Seoul untuk membuat seluruh kedutaan menjadi ramah lingkungan dan berkelanjutan.
 
Ia menjelaskan, Ioniq 5 merupakan mobil listrik pertama untuk kedutaan. Kim menegaskan, Hyundai Motor Group siap dan berkomitmen untuk bekersa sama merealisasikan program 'go green' KBRI Seoul.
 
"Hari ini adalah hari bersejarah bagi Korea dan Indonesia, terutama di bidang menjaga lingkungan," serunya.
 
Sementara itu, Duta Besar RI untuk Korea Selatan, Umar Hadi mengapresiasi kemitraan dengan Hyundai Motor Group yang membantu program go green di KBRI Seoul. Ia menuturkan, transformasi ini dilakukan kedutaan untuk menjaga agar lingkungan.
 
"Bukan sekali ini saja kami mengambil langkah untuk bertransformasi, sebelumnya, kami telah menggunakan panel surya untuk mengisi listrik di sini," ucap Umar Hadi.
 
Ia menegaskan, kerja sama terutama di bidang lingkungan hidup dengan Korea Selatan akan terus diperkuat ke depannya.
 
Baca:  Hyundai Ioniq 7 Siap Panaskan Segmen Mobil Listrik SUV
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif