Produk Indonesia dihadirkan dalam pameran Kong Brands and Products Exhibition di Victoria Park pada 9 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.. (Kemenlu RI)
Produk Indonesia dihadirkan dalam pameran Kong Brands and Products Exhibition di Victoria Park pada 9 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.. (Kemenlu RI)

Produk Indonesia Kembali Hadir pada Hong Kong Brands and Products Exhibition

Willy Haryono • 24 Desember 2022 08:30
Hong Kong: Produk Indonesia kembali tampil pada pameran besar di Hong Kong menjelang akhir tahun 2022, yaitu Hong Kong Brands and Products Exhibition yang diadakan di Victoria Park pada 9 Desember 2022 hingga 1 Januari 2023.
 
KJRI Hong Kong menggandeng perusahaan Fok Hing Trading Limited, distributor produk Indonesia terbesar di Hong Kong dan supplier toko Indo Market dan toko-toko Indonesia lainnya di Hong Kong. Forever Harvest Ltd, pemilik 13 toko Surya Market yang menjual produk-produk Indonesia di Hong Kong, juga berpartisipasi dalam pameran.
 
Konsul Jenderal RI Hong Kong Ricky Suhendar mengapresiasi kedua perusahaan atas kontribusi dan perannya dalam memperkenalkan produk Indonesia di Hong Kong. Keberadaan Fok Hing Trading Limited dan Forever Harvest Corporation Limited telah membantu membuka akses pasar bagi produk-produk Indonesia di Hong Kong dan Makau.

"Saya berharap kolaborasi akan terus berlanjut untuk lebih meningkatkan penetrasi produk-produk Indonesia utamanya produk UMKM melalui berbagai kegiatan seperti pameran dan business matching," ujar Konjen Ricky, dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Sabtu, 23 Desember 2022.
 
Produk yang dipromosikan adalah produk-produk makanan dan minuman kemasan yang sesuai kebutuhan pasar dan ketertarikan masyarakat lokal Hong Kong. Beberapa produk yang dipamerkan dalam kesempatan dimaksud adalah mi instan beragam varian, santan, keripik, biskuit, permen, minuman kemasan, bumbu dapur, dan produk keperluan harian lainnya.
 
Pameran Hong Kong Brands and Products Exhibition secara resmi dibuka oleh Menteri Keuangan Hong Kong SAR, Paul Chan, dengan didampingi para Konsul Jenderal negara-negara ASEAN termasuk Konjen Ricky.
 
Hong Kong Brands and Products Exhibition merupakan salah satu expo tertua dan terbesar di Hong Kong dan telah berlangsung setiap tahun sejak 1938. Panitia memperkirakan jumlah pengunjung tahun ini akan mencapai 1 juta orang atau hampir mendekati masa pra-pandemi.
 
Untuk tahun 2022, terdapat sekitar 860 stan yang mempromosikan berbagai produk unggulan Hong Kong dan negara sahabat. Partisipasi ini selaras dengan upaya Pemerintah RI untuk meningkatkan penetrasi produk Indonesia, terutama sektor non-migas yakni sektor makanan dan minuman yang termasuk dalam lima sektor prioritas di wilayah Hong Kong.
 
Baca:  Berkontribusi untuk Bangsa, PMI Hong Kong Gelar Pentas Budaya Indonesia
 
Jangan lupa ikuti update berita lainnya dan follow akun google news Medcom.id
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(WIL)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan