Konjen RI Hendra Satya Pramana (kanan) bersama Direktur Kepabeanan Kaledonia Baru, Godart Benoit, 6 Juli 2022. (Kemenlu RI)
Konjen RI Hendra Satya Pramana (kanan) bersama Direktur Kepabeanan Kaledonia Baru, Godart Benoit, 6 Juli 2022. (Kemenlu RI)

Indonesia-Kaledonia Baru Sepakat Kembangkan Potensi Kerja Sama Kepabeanan

Willy Haryono • 09 Juli 2022 18:03
Noumea: Konjen Republik Indonesia di Kaledonia Baru, Hendra Satya Pramana dan Direktur Kepabeanan Kaledonia Baru, Godart Benoit, sepakat mengembangkan potensi kerja sama kepabeanan. Hal ini mencuat dalam pertemuan penuh persahabatan antara keduanya pada Rabu, 6 Juli lalu
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Jumat, 8 Juli 2022, kerja sama yang telah disepakati antara lain penanganan tindak pidana obat-obatan terlarang dan partisipasi Indonesia dalam pelatihan penanganan kepabeanan yang akan diadakan Kaledonia Baru pada 2023.
 
Konjen Hendra menegaskan pentingnya bagi Indonesia-Kaledonia Baru untuk terus memperkuat kerja sama bilateral di berbagai aspek yang menjadi kepentingan bersama, termasuk kepabeanan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


KJRI Noumea akan menindaklanjuti hasil kesepakatan tersebut lewat koordinasi dengan pemangku kepentingan terkait di Indonesia.?
 
Masih mengenai kepabeanan, KBRI Bangkok telah menggelar sosialisasi bertema "Ketentuan Kepabeanan dan Aturan Perpajakan untuk Masyarakat Indonesia di Luar Negeri" yang dilaksanakan secara hibrida pada Desember lalu.
 
Kegiatan sosialisasi menghadirkan dua narasumber dari Kementerian Keuangan, yaitu Direktur Teknis Kepabeanan Ditjen Bea dan Cukai, R. Fadjar Donny Tjahjadi dan Penyuluh Pajak dari Ditjen Pajak Rian Ramdani.
 
Kedua narasumber menyampaikan paparan sekaligus berdialog langsung secara daring dengan WNI di luar negeri seputar isu kepabeanan dan perpajakan yang kerap dibutuhkan ketika mereka kembali ke Tanah Air atau masih berada di luar negeri.
 
Baca:  KBRI Bangkok Gelar Sosialisasi Kepabeanan dan Perpajakan untuk WNI di Thailand
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif