Shanghai akan longgarkan aturan lockdown akibat covid-19 mulai Senin 16 Mei 2022. Foto: AFP
Shanghai akan longgarkan aturan lockdown akibat covid-19 mulai Senin 16 Mei 2022. Foto: AFP

Lockdown di Shanghai Mulai Dilonggarkan Secara Bertahap pada Senin

Fajar Nugraha • 15 Mei 2022 19:07
Shanghai: Pusat keuangan dan manufaktur Tiongkok di Shanghai secara bertahap akan mulai membuka kembali bisnis seperti pusat perbelanjaan dan salon rambut mulai Senin 16 Mei 2022. Pelonggaran ini dilakukan setelah berminggu-minggu Shanghai dalam penguncian covid-19 yang ketat.
 
Shanghai, yang telah dikunci selama lebih dari enam minggu, berada di tengah-tengah pengetatan baru-baru ini di beberapa daerah. Langkah ini diharapkan menandai dorongan terakhir dalam pertempurannya dengan virus korona.
 
“Pusat perbelanjaan, department store, dan supermarket akan mulai melanjutkan operasi di dalam toko dan memungkinkan pelanggan berbelanja dengan cara yang tertib,” ujar Wakil Wali Kota Shanghai, Chen Tong, seperti dikutip Channel News Asia, Minggu 15 Mei 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sementara salon rambut dan pasar sayur akan dibuka kembali dengan kapasitas terbatas,” imbuhnya.
 
Tetapi Wakil Wali Kota Tong tidak memberikan rincian lebih lanjut terkait tingkat pembukaan kembali tersebut.
 
Selama penguncian Shanghai, penduduk terutama terbatas pada pembelian kebutuhan, dengan belanja normal di platform online sebagian besar ditangguhkan.
 
Shanghai juga akan segera mengumumkan "daftar putih" ketiga dari lebih dari 820 perusahaan yang terlibat dalam impor dan ekspor, yang dapat melanjutkan operasinya.
 
Hingga Minggu 15 Mei saat ini Shanghai melaporkan 1.203 kasus virus korona tanpa gejala lokal baru untuk 14 Mei, turun dari 1.487 sehari sebelumnya. Kasus bergejala yang dikonfirmasi turun menjadi 166, dari 194 pada hari sebelumnya.
 
Tidak ada kasus yang ditemukan di luar area karantina, setelah satu dilaporkan sehari sebelumnya. Kota ini melaporkan tiga kematian baru terkait covid-19, dibandingkan dengan satu hari sebelumnya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif