Pasukan elite Irak. (Foto: AFP)
Pasukan elite Irak. (Foto: AFP)

Seorang Jenderal Irak Tewas dalam Serangan ISIS

Internasional konflik irak isis
Willy Haryono • 29 Juli 2020 15:11
Teheran: Dua serangan terpisah yang dilakukan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Irak pada Selasa 28 Juli telah menewaskan dua perwira. Salah satu dari korban adalah seorang jenderal yang bertugas di wilayah barat Irak.
 
Brigadir Jenderal Ahmed al-Lami, komandan Brigade 29 dari Divisi Infrantri 7 Irak, tewas saat mengejar sekelompok militan ISIS di Heet, area yang berlokasi sekitar 160 kilometer dari Baghdad.
 
"Al-Lami memimpin pasukan dalam mengejar teroris ISIL, yang melarikan diri usai menyerang sebuah pos militer di Heet," ujar pernyataan Komando Operasi Gabungan Irak (JOC), dikutip dari laman Mehr News Agency, Rabu 29 Juli 2020. ISIL merupakan akronim lain dari ISIS.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam insiden terpisah, ISIS menembak seorang penjaga perbatasan di dekat perlintasan Arar yang berbatasan dengan Arab Saudi Serangan ISIS juga melukai empat penjaga lainnya. Usai beraksi, para pelaku melarikan diri ke arah gurun.
 
Situasi keamanan di Irak mulai membaik usai pasukan nasional negara tersebut mengalahkan ISIS di akhir 2017. Namun, sisa-sisa militan ISIS masih beraksi di sejumlah wilayah urban dan gurun.
 
Sisa-sisa militan ISIS sering melancarkan serangan gerilya terhadap pasukan keamanan dan juga warga sipil Irak.
 

(WIL)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif