Wapres Ma'ruf Amin hadiri pemakaman Shinzo Abe di Tokyo./Foto: BPMI Setwapres
Wapres Ma'ruf Amin hadiri pemakaman Shinzo Abe di Tokyo./Foto: BPMI Setwapres

Wakili Indonesia di Pemakaman Shinzo Abe, Wapres Ma'ruf Temui PM Jepang

Marcheilla Ariesta • 28 September 2022 20:26
Tokyo: Perdana Menteri Kishida Fumio menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma'ruf Amin. Ma'ruf Amin mewakili Pemerintah Indonesia menghadiri Upacara Pemakaman Nasional eks PM Jepang Shinzo Abe.
 
"Perdana Menteri Kishida menyatakan terima kasih atas kehadiran Wakil Presiden Ma'ruf pada upacara pemakaman nasional," demikian dikutip dari pernyataan Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Rabu, 28 September 2022.
 
Menanggapi hal tersebut, Ma'ruf menyampaikan dukacita dari lubuk hati atas wafatnya mantan Perdana Menteri Abe. Ia mengatakan, Abe berkontribusi dalam meningkatkan hubungan bilateral ke kemitraan strategis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kesempatan ini, Kishida juga menyampaikan dukungan Jepang akan Presidensi G20 Indonesia tahun ini. Ia juga mendoakan kesuksesan RI dalam menggelar KTT G20 pada November mendatang.
 
"Dan mengingat tahun depan merupakan tahun di mana Jepang akan menjadi presidensi G7 dan Indonesia akan menjadi presidensi ASEAN, maka PM Kishida menyampaikan keinginannya untuk tidak hanya memperkokoh hubungan bilateral melainkan juga terus bekerja sama lebih lagi dalam menghadapi berbagai tantangan kawasan dan masyarakat internasional," lanjut pernyataan tersebut.
 
Ma'ruf menyampaikan keinginan Indonesia untuk meningkatkan hubungan bilateral, dengan menindaklanjuti kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Jepang pada Juli lalu.
 
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin Hadiri Pemakaman Shinzo Abe di Tokyo
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif