Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Dr Ashley Bloomfield. (Ross Giblin / POOL / AFP)
Direktur Jenderal Kesehatan Selandia Baru, Dr Ashley Bloomfield. (Ross Giblin / POOL / AFP)

Bertambah Lagi, Kasus Varian Delta di Selandia Baru Lampaui 200

Willy Haryono • 25 Agustus 2021 11:16
Wellington: Selandia Baru mencatat tambahan 62 kasus baru di tengah wabah varian Delta Covid-19, Rabu, 25 Agustus 2021. Tambahan infeksi harian ini menjadikan totalnya mencapai 210.
 
Dari total tersebut, 198 kasus tercatat di Auckland dan sisanya di Wellington. Auckland merupakan episentrum dari wabah Delta di Selandia Baru.
 
Selasa kemarin, Selandia Baru mencatat tambahan 41 kasus Delta. "Dari 62 kasus terbaru, 36 adalah perempuan dan 26 laki-laki," ucap keterangan Kementerian Kesehatan Selandia Baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 40 dari mereka adalah masyarakat Pasifik, tiga Maori, tujuh Asia, lima Eropa, dan tujuh lainnya belum diketahui," lanjut pihak kementerian, dikutip dari laman 9news.
 
Semua kasus Delta di Selandia Baru ini telah atau sedang ditangani di sebuah fasilitas isolasi yang menerapkan prosedur pencegahan dan pengendalian infeksi yang ketat. Semua orang di fasilitas tersebut diwajibkan memakai alat pelindung diri (APD) lengkap.
 
Menteri Respons Covid-19 Selandia Baru Chris Hipkins dan Direktur Jenderal Kesehatan Dr Ashley Bloomfield dijadwalkan memberikan detail-detail lain seputar perkembangan wabah Delta siang nanti.
 
Melalui Twitter, Hipkins mengungkapkan harapannya agar negara sahabat Selandia Baru, Australia, juga sukses dalam menangani wabah Delta.
 
"Saya berharap Australia dapat mengeliminasi Covid-19 di tengah masyarakat mereka, sehingga kita dapat kembali membuka hubungan kuat seperti sebelumnya," tulis Hipkins.
 
Selasa kemarin, Bloomfield mengatakan pendekatan dalam menghadapi varian Delta berbeda dari Covid-19 versi orisinalnya. Menurutnya, Delta bahkan dapat disebut sebagai "virus yang benar-benar baru."
 
Satu hari sebelumnya, Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan bahwa penguncian (lockdown) berskala nasional level 4 akan tetap berlaku di Selandia Baru, setidaknya hingga Jumat malam pekan ini.
 
Baca:  Selandia Baru Perpanjang Lockdown Nasional dan Bekukan Parlemen
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif