Seorang tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin CanSino di sebuah pusat vaksinasi di Islamabad, Pakistan pada 19 Mei 2021. (Aamir QURESHI / AFP)
Seorang tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin CanSino di sebuah pusat vaksinasi di Islamabad, Pakistan pada 19 Mei 2021. (Aamir QURESHI / AFP)

Pakistan Distribusikan Vaksin CanSino Buatan Dalam Negeri

Internasional Virus Korona pakistan covid-19 pandemi covid-19 vaksin covid-19 CanSino Vaksin Slank untuk Indonesia
Willy Haryono • 02 Juni 2021 16:05
Islamabad: Pakistan telah meluncurkan vaksin Covid-19 asal perusahaan CanSino Biologics yang dibuat di dalam negeri. Vaksin asal Tiongkok yang dibuat di pabrik Pakistan ini diberi nama PakVac.
 
Perilisan ini dilakukan beberapa pekan usai Tiongkok memasok bahan baku vaksin CanSino berbentuk konsentrat ke Pakistan.
 
Bahan baku vaksin CanSino itu telah diproses, disterilisasi, dan dikemas di sebuah fasilitas kesehatan di Islambad. Kapasitas produksi di fasilitas tersebut adalah tiga juta dosis vaksin per bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menteri Perencanaan Pembangunan Pakistan Asad Umar berterima kasih kepada Tiongkok atas bantuan pengiriman vaksin. Ucapan disampaikan dalam sebuah seremoni bersama Duta Besar Tiongkok untuk Pakistan, Nong Rong.
 
"Sebagai negara yang merasa sebagai sahabat baik dan juga saudara Tiongkok, merupakan kebanggaan dan kebahagiaan bagi kami melihat kemajuan ini terjadi," tutur Umar, dikutip dari laman TRT World pada Rabu, 2 Juni 2021.
 
Sejauh ini Pakistan telah memproduksi sebanyak 118 ribu dosis vaksin PakVac.
 
Penasihat Perdana Menteri Pakistan untuk Urusan Kesehatan, Faisal Sultan, mengucapkan selamat kepada staf produksi PakVac. Ia mengatakan bahwa membuat vaksin dari material mentah "bukan perkara mudah."
 
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Tiongkok atas bantuannya sehingga Pakistan bisa memproduksi vaksin di dalam negeri. Dubes Nong Ron mengatakan bahwa Tiongkok akan terus membantu Pakistan dalam perang melawan pandemi Covid-19.
 
Sejauh ini sejak awal pandemi, Pakistan mencatat total 20.850 kematian dari total 922.824 kasus terkonfirmasi Covid-19.
 
Baca:  5 Juta Vaksin CanSino untuk Vaksinasi Gotong Royong akan Tiba Juli
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif