Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Medcom.id)
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (Medcom.id)

20 Orang Tewas dalam Tabrakan Bus dan Truk BBM di Pakistan

Willy Haryono • 16 Agustus 2022 14:16
Punjab: Setidaknya 20 orang tewas terbakar dalam tabrakan antara sebuah bus dan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) di Provinsi Punjab, Pakistan, Selasa, 16 Agustus 2022. Ini merupakan kecelakaan lalu lintas besar kedua di provinsi tersebut dalam tiga hari terakhir.
 
Kecelakaan terjadi di sebuah jalan raya di Multan, sekitar 350 kilometer dari Lahore. Menurut laporan kepolisian, kecelakaan terjadi karena adanya kendaraan yang melaju terlalu cepat.
 
Arus lalu lintas di sekitar lokasi kecelakaan sempat terganggu selama berjam-jam.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebanyak 20 orang meninggal dalam tabrakan antar truk dan bus yang bertolak dari Lahore menuju Karachi," ucap juru bicara layanan darurat Rescue 1122.
 
"Usai tabrakan, api berkobar di bus dan truk tersebut, dan para penumpangnya terbakar hidup-hidup," sambungnya, dikutip dari The Week, Selasa, 16 Agustus 2022.
 
Enam penumpang bus mengalami luka bakar serius dan telah dievakuasi ke rumah sakit Nishtar di Multan. Kondisi keenamnya dikabarkan kritis.
 
Menurut jubir tersebut, sebagian besar jasad korban hangus terbakar sehingga sulit diidentifikasi. Semua jenazah itu akan diserahkan ke keluarga masing-masing usai tes DNA.
 
Menteri Kepala Punjab Parvez Elahi mengekspresikan belasungkawa atas tewasnya puluhan orang dalam tabrakan tersebut. Ia telah mengarahkan otoritas kesehatan untuk memberikan perawatan terbaik kepada korban luka.
 
Elahi juga mengarahkan bawahannya untuk mendukung penuh keluarga dalam proses identifikasi jenazah.
 
Sabtu pekan kemarin, kecelakaan serupa terjadi di Punjab yang menewaskan setidaknya 13 orang.
 
Baca:  Bus Jatuh ke Jurang di Pakistan, 20 Orang Tewas 13 Terluka
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif