Bandara di Canberra, Australia. (WWW.CANBERRAAIRPORT.COM.AU)
Bandara di Canberra, Australia. (WWW.CANBERRAAIRPORT.COM.AU)

Bandara Canberra Dievakuasi Usai Terdengar Suara Tembakan Senjata Api

Willy Haryono • 14 Agustus 2022 12:15
Sydney: Sebuah bandara di Canberra, Australia, dievakuasi pada Minggu, 14 Agustus 2022, usai seorang pria bersenjata api melepaskan tembakan di area check-in. Media lokal melaporkan bahwa seorang individu bersenjata api telah ditangkap polisi, dan sejauh ini tidak ada laporan korban tewas maupun luka.
 
Reporter kantor berita ABC, Lily Thomson, mengaku mendengar suara tembakan senjata api dan menyadari ada sesuatu yang tidak beres saat orang-orang berteriak, "lari!"
 
"Saya melihat seorang nenek yang menggendong bayi. Wajahnya ketakutan, dan saya yakin ada sesuatu yang sangat serius," ucap Thomson, dikutip dari laman rnz.co.nz.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami semua berlari, dan saya memilih untuk tetap berada dekat sang nenek dan bayi yang dibawanya di belakang meja informasi. Kami diam di sana selama beberapa menit, sebelum akhirnya petugas meminta kami untuk keluar ke arah tempat parkir kendaraan," sambungnya.
 
Ia mengaku melihat ada banyak orang yang bersembunyi di balik kursi bandara, dan ada juga yang memilih berlari ke arah pintu keluar.
 
Sejumlah video di media sosial memperlihatkan polisi menahan seorang pria di dalam bandara, sementara para calon penumpang pesawat lalu lalang di sekitarnya.
 
Media dan orang-orang di lokasi berkumpul di luar bandara untuk melihat apa yang terjadi usai terjadinya perintah evakuasi.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif