Sebuah kapal terbelah dua akibat terjangan Topan Chaba di lepas pantai Hong Kong, 2 Juli 2022. (AFP)
Sebuah kapal terbelah dua akibat terjangan Topan Chaba di lepas pantai Hong Kong, 2 Juli 2022. (AFP)

Sebuah Kapal Terbelah Dua di Perairan Hong Kong, Puluhan Kru Hilang

Willy Haryono • 02 Juli 2022 17:09
Hong Kong: Puluhan kru dinyatakan hilang usai kapal mereka terbelah dua akibat gelombang kuat yang dipicu terjangan Topan Chaba di lepas pantai Hong Kong, Sabtu, 2 Juli 2022. Tiga kru berhasil diselamatkan, dan operasi pencarian serta penyelamatan masih berlangsung hingga saat ini.
 
Menurut keterangan otoritas Hong Kong, dikutip dari Hindustan Times, operasi pencarian berlangsung di perairan yang berjarak sekitar 300 kilometer dari Hong Kong.
 
"Beberapa kru memilih meninggalkan kapal. Kondisi cuaca buruk mempersulit upaya penyelamatan," ujar keterangan otoritas Hong Kong.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Topan Chaba membawa hujan deras dan angin kencang di Hong Kong, membuat transportasi publik di kota semi-otonom tersebut terganggu. Tidak hanya itu, banyak tempat usaha di Hong Kong terpaksa ditutup karena terjangan Chaba.
 
Badan prakiraan cuaca Hong Kong menurunkan peringatan badai ke level 3 pada Sabtu petang, seiring terus bergeraknya Topan Chaba ke dekat Zhanjiang di provinsi Guangdong, Tiongkok.
 
Peringatan topan sudah dikeluarkan otoritas Hong Kong pada Kamis kemarin, di saat Presiden Tiongkok Xi Jinping tiba di kota tersebut. Xi datang dalam rangka memperingati 25 tahun penyerahan Hong Kong dari Inggris ke Tiongkok.
 
The Palace Museum, yang tadinya hendak dibuka pada Sabtu ini dalam memperingati 25 tahun penyerahan Hong Kong, masih ditutup karena terjangan Topan Chaba.
 
Baca:  Usai Diterjang Topan Mangkhut, Hong Kong Lakukan Pembersihan Besar-besaran
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif