Pemandangan di salah satu pantai di Rarotonga, Kepulauan Cook. (Marty Melville / AFP)
Pemandangan di salah satu pantai di Rarotonga, Kepulauan Cook. (Marty Melville / AFP)

Kepulauan Cook Laporkan Kematian Perdana Covid-19

Internasional covid-19 pandemi covid-19 Kematian Covid-19 Kepulauan Cook
Willy Haryono • 24 April 2022 16:04
Avarua: Kepulauan Cook (Cook Islands), sebuah negara pulau di Pasifik Selatan, melaporkan kematian perdana pasien Covid-19. Dalam pernyataan via Facebook, Perdana Menteri Kepulauan Cook Mark Brown mengatakan bahwa pasien tersebut adalah perempuan berusia 63 tahun yang meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit di pulau Aitutaki.
 
"Dengan kesedihan mendalam, saya mengumumkan adanya kematian pertama terkait Covid-19 di negara ini," kata PM Brown, dikutip dari rnz.co.nz, Minggu, 24 April 2022.
 
"Pasien meninggal dunia adalah seorang perempuan berusia 63 tahun di Aitatuki. Ia sudah tiga kali divaksinasi, tapi juga memiliki beberapa penyakit bawaan," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


PM Brown mengaku sedih atas kematian ini, namun menyadari bahwa kematian akibat Covid-19 merupakan suatu kemungkinan yang bisa menimpa siapa pun.
 
"Saya, bersama dengan Te Marae Ora (Kementerian Kesehatan), mengucapkan belasungkawa mendalam kepada pihak keluarga yang kehilangan orang tercintat mereka," ungkap PM Brown.
 
Hari ini, pulau Rarotonga di Kepulauan Cook mencatat 73 kasus baru Covid-19, sementara di Aitatuki 43. Sejak awal pandemi Covid-19, Kepulauan Cook mencatat total 4.727 kasus, dengan 3.990 di antaranya sudah dinyatakan sembuh.
 
Berbeda dengan banyak negara di dunia, kasus pertama Covid-19 di Kepulauan Cook baru muncul Februari tahun ini.
 
Baca:  Kepulauan Solomon Konfirmasi Kasus Perdana Covid-19
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif