Seorang warga Tiongkok dengan latar belakang model covid-19 di Wuhan. Foto: AFP
Seorang warga Tiongkok dengan latar belakang model covid-19 di Wuhan. Foto: AFP

Tiongkok Deteksi Virus Korona Pada Kemasan Daging Sapi Brasil

Internasional Virus Korona tiongkok Coronavirus virus corona
Fajar Nugraha • 13 November 2020 16:13
Beijing: Kota Wuhan di Tiongkok mengatakan pada Jumat 13 November telah mendeteksi virus korona baru pada kemasan sekumpulan daging sapi asal Brasil. Tiongkok saat ini terus meningkatkan pengujian makanan beku minggu ini sebagai bagian dari kampanye nasional.
 
Komisi Kesehatan Kota Wuhan mengatakan dalam sebuah pernyataan di situsnya bahwa mereka telah menemukan tiga sampel positif covid-19 pada kemasan luar daging sapi beku tanpa tulang dari Brasil.
 
Daging sapi telah memasuki negara itu di pelabuhan Qingdao pada 7 Agustus dan mencapai Wuhan pada 17 Agustus. Kemasan itu tetap berada di fasilitas penyimpanan dingin hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Virus Korona pertama kali muncul di kota Wuhan tengah akhir tahun lalu, di sebuah pasar, dan telah menyebar ke seluruh dunia.
 
Kode registrasi eksportir pengiriman daging sapi adalah 2015, kata komisi itu, yang mengacu pada pabrik milik Marfrig Global Foods. Namun Marfrig tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.
 
“Lebih dari 100 anggota staf di fasilitas Wuhan telah menjalani tes dan 200 sampel lingkungan telah diambil,” pernyataan Komisi Kesehatan Wuhan, seperti dikutip Channel News Asia, Jumat 13 November 2020.
 
Setelah mengambil tindakan drastis untuk mengendalikan penyebaran virus di populasi tahun ini, Tiongkok mulai pada akhir Juni untuk menguji makanan impor untuk mendeteksi virus.
 
Pada September, mereka hanya menemukan 22 sampel positif dari hampir 3 juta, tetapi dengan beberapa pekerja pelabuhan baru-baru ini ditemukan terinfeksi virus. Mereka meningkatkan pengujian dan desinfeksi impor makanan minggu ini.
 
Pihak berwenang Tiongkok juga menemukan virus korona pada kemasan daging sapi Argentina minggu ini, dan sampel daging sapi impor lainnya ditemukan positif di Shandong.
 
Tiongkok adalah pembeli daging sapi teratas dunia dan Brasil serta Argentina pemasok terbesarnya.
 
(FJR)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif