Truk Makanan Indonesia yang digemari warga Australia./KJRI Sydney
Truk Makanan Indonesia yang digemari warga Australia./KJRI Sydney

Truk Makanan Indonesia Jadi Primadona di Kota Kecil Sydney

Marcheilla Ariesta • 07 Januari 2022 20:26
Sydney: Truk makanan Indonesia ternyata sangat digandrungi masyarakat Australia. Nani's Food Truck menjadi truk makanan Indonesia yang paling dicari oleh masyarakat Sevenmile Beach, Gerroa, kota pesisir yang dekat dengan Sydney.
 
Nani's Food Truck dimiliki seorang diaspora Indonesia yang kerap dipanggil Ibu Nani. Ia berdomisili di Australia sejak 2005 dan memulai bisnis truk makanan pada 2019.
 
Belum genap dua tahun, bisnis truk makanannya dipilih sebagai Top Three Best Food Truck di kota Wollongong. Berbagai makanan Indonesia dijajakan truk makanan ini, seperti nasi goreng, mie goreng, lumpia goreng, rendang, dan nasi campur.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bisnis food truck ini penuh dengan kerja keras, namun hasilnya sangat rewarding," seru Nani yang dikutip dari keterangan KJRI Sydney, Jumat, 7 Januari 2022.
 
Ia mengatakan, proses perizinan usaha food truck ini memakan waktu dua bulan. Namun, proses design kendaraan mencapai tujuh bulan lamanya.
 
Baca juga: Warga Australia Gemari Wagyu Beef Rendang dan Jajanan Pasar Indonesia
 
Truk makanan Nani ini menjadi semakin istimewa karena memamerkan design batik yang dikreasikan seniman asli asal Yogyakarta.
 
"Saya sangat suka dengan makanan padang, apalagi dendeng dan baladonya," kata seorang penggemar makanan dari Nani's Food Truck.
 
Acara kunjungan KJRI Sydney ke truk makanan milik diaspora Indonesia ini ditujukan sebagai bentuk dukungan kepada pelaku bisnis restoran Indonesia di Australia dan promosi kuliner Indonesia. Juga mendorong lebih banyak wisatawan Australia untuk melakukan wisata kuliner di Indonesia, serta mendukung program pemerintah Indonesia dalam memajukan quality tourism. 
 
Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan ekspor rempah-rempah Indonesia ke Australia, sebagai bagian upaya mendukung program #indonesiaspiceuptheworld yang resmi diluncurkan Pemerintah Indonesia di Dubai Expo 2020.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif