Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin (Foto:AFP)
Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin (Foto:AFP)

Muhyiddin: Saya Tetap Perdana Menteri Malaysia

Internasional malaysia politik malaysia
Marcheilla Ariesta • 23 September 2020 17:27
Petaling Jaya: Muhyiddin Yassin menegaskan dirinya tetap Perdana Menteri Malaysia yang sah. Pernyataan ini dilontarkan sebagai bantahan atas klaim pemimpin oposisi, Anwar Ibrahim yang mengatakan bisa melengserkan posisi Muhyiddin karena mayoritas dukungan yang diperolehnya.
 
"Tanpa melalui proses, pernyataan Anwar hanyalah klaim," tutur Muhyiddin, dilansir dari The Star, Rabu, 23 September 2020.
 
"Perikatan Nasional masih berdiri kokoh dan saya Perdana Menteri yang sah," tegasnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelumnya, Anwar mengaku memiliki cukup dukungan dari parlemen untuk mendepak Perdana Menteri Muhyiddin Yassin dan membentuk pemerintahan baru. Pernyataan ini merupakan lanjutan dari dunia perpolitikan Malaysia yang dipenuhi intrik.
 
Anwar mengaku telah didekati "sejumlah anggota parlemen dari berbagai partai" untuk mencoba mengambil alih pemerintahan. Ia mengklaim para anggota parlemen itu tidak puas terhadap kepemimpinan Muhyiddin.
 
Meski menekankan dirinya memiliki "dukungan meyakinkan" dari parlemen Malaysia dengan total anggota 222, Anwar tidak menyebutkan angka spesifik.
 
Atas pernyataan Anwar tersebut, Muhyiddin menegaskan masyarakat tidak perlu bingung.
 
"Saya mengimbau masyarakat untuk tenang. Insya Allah masalah ini akan ditangani sesuai dengan proses hukum dan Konstitusi Federal," pungkasnya.
 
(WAH)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif