Warga setempat melihat ambulans yang membawa korban ledakan bom di Kabul, Afghanistan, 29 April 2022. (Wakil kohsar / AFP)
Warga setempat melihat ambulans yang membawa korban ledakan bom di Kabul, Afghanistan, 29 April 2022. (Wakil kohsar / AFP)

Ledakan Bom ISIS Guncang Kabul, 8 Orang Tewas 18 Terluka

Willy Haryono • 06 Agustus 2022 11:44
Kabul: Setidaknya delapan orang tewas dalam sebuah ledakan dahsyat di wilayah permukiman Syiah di Kabul, Afghanistan pada Jumat, 5 Agustus 2022. Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengeklaim bertanggung jawab atas ledakan tersebut.
 
Kepolisian Afghanistan mengonfirmasi adanya delapan korban tewas, dengan 18 lainnya mengalami luka-luka.
 
Menurut versi klaim ISIS, ledakan terbaru di wilayah barat Kabul menewaskan serta melukai 20 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ledakan terjadi di tempat yang sangat ramai," kata juru bicara Kepolisian Kabul, Khalid Zadran, dikutip dari laman jpost.
 
Sebuah video yang dibagikan di media sosial memperlihatkan sebuah lokasi diduga tempat meledaknya bom di Kabul barat. Dalam video terlihat sekelompok orang bergegas membantu para korban luka.
 
ISIS telah mengeklaim beberapa serangan terbaru di Afghanistan, terutama di wilayah yang banyak dihuni kelompok Syiah.
 
Kelompok terafiliasi ISIS di Afghanistan, ISIS-Khorasan (ISIS-K), sudah beroperasi sejak 2014. ISIS-K dianggap sebagai tantangan keamanan paling serius di Afghanistan, sejak kelompok Taliban berkuasa kembali di negara tersebut pada Agustus 2021.
 
Baca:  ISIS Klaim Dalangi Serangan di Kuil Sikh Afghanistan
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif