Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

Populer Internasional: WNI Disiksa di Malaysia hingga Israel Cari Pelaku Penyerangan Kapak

Internasional Palestina malaysia wni Israel filipina Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional Pemilu Filipina
Fajar Nugraha • 07 Mei 2022 08:27
Kuala Lumpur: Polisi Malaysia menyelidiki tuduhan seorang asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia menerima kekerasan dari majikannya. Korban mengatakan, pernah bekerja di Kuwait, Oman dan Yordania selama lebih dari satu dekade, namun bekerja di Malaysia paling buruk.
 
Penyiksaan terhadap WNI ini menjadi berita terpopuler Internasional Medcom yang diikuti dengan kabar mengenai kampanye terakhir para calon Presiden Filipina yang diwarnai tuduhan kecurangan.
 
Kemudian diikuti dengan isu mengenai pasukan Israel yang mencari pelaku serangan kapak. Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. WNI Disiksa di Malaysia, Majikan Tuduh Dirasuki Hantu

Polisi Malaysia menyelidiki tuduhan seorang asisten rumah tangga (ART) asal Indonesia menerima kekerasan dari majikannya. Korban mengatakan, pernah bekerja di Kuwait, Oman dan Yordania selama lebih dari satu dekade, namun bekerja di Malaysia paling buruk.
 
Dilansir dari Malaysia Kini, Jumat, 6 Mei 2022, mantan majikan WNI tersebut mengatakan, khawatir dengan keselamatan keluarganya setelah perempuan 47 tahun itu bekerja di sana.
 
Majikannya, Harlem Shah mengklaim WNI tersebut seolah 'dirasuki hantu' setelah bekerja selama enam bulan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagaimana kondisi WNI itu saat ini? Simak di sini.

2. Kampanye Terakhir, Capres Filipina Saling Tuduh Kecurangan

Para kandidat bersaing presiden Filipina saling bertukar tuduhan trik kotor pada Jumat, 6 Mei 2022. Mereka juga saling menuduh adanya kecurangan suara di putaran kampanye terakhir.
 
Jajak pendapat menunjukkan putra mantan diktator Filipina, Ferdinand Marcos Jr diunggulkan ke tampuk kekuasaan.
 
Pada hari ini, Marcos Jr dalam kampanyenya mendesak para pendukung untuk melindungi suara mereka terhadap upaya kecurangan yang tidak ditentukan.
 
Tuduhan seperti apa yang dilayangkan? Selanjutnya di sini.

3. Pasukan Israel Cari Pelaku Serangan Kapak di Tel Aviv

Pasukan Israel mencari pelaku serangan kapak dan pisau di dekat Tel Aviv. Serangan tersebut menewaskan tiga warga Israel sebelum mereka melarikan diri dengan kendaraan.
 
Polisi mengatakan, mereka memburu dua tersangka berusia 19 dan 20 tahun. Keduanya dilaporkan dari kota Jenin di Tepi Barat.
 
Menurut saksi, dua pria melompat dari mobil mengayunkan kapak ke orang yang lewat, menewaskan tiga orang dan melukai empat orang, satu kritis.
 
Siapa pelaku penyerangan ini? Simak tautan ini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif