DWP KJRI Davao ajarkan siswa-siswi merangkai bunga./Dok. KJRI Davao
DWP KJRI Davao ajarkan siswa-siswi merangkai bunga./Dok. KJRI Davao

Dharma Wanita KJRI Davao City Beri Pelatihan Merangkai Bunga kepada Siswi Sekolah Indonesia Davao

Willy Haryono • 13 September 2022 13:51
Davao City: Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ny. Yeni Djatmiko beserta para pengurus DWP, memberikan pelatihan keterampilan merangkai bunga kepada para guru wanita dan siswi Sekolah Indonesia Davao (SID) pada 9 September 2022, bertempat di Wisma Keppri.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kementerian Luar Negeri pada Senin, 12 September 2022, kegiatan belajar seni merangkai bunga tersebut dibimbing oleh pengurus DWP, dengan mengajar cara, prinsip, dan konsep rangkaian bunga yang akan dibuat.
 
Baca juga: Konjen RI Beri Piagam Penghargaan ke 42 Murid dan 3 Guru Sekolah Indonesia Davao

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ibu Lina mempertunjukan tahap-tahap cara merangkai bunga dengan memilih kombinasi bunga yang akan digunakan. Para peserta pun dengan semangat dan tidak ragu memulai merangkai bunga dengan memilih kombinasi bunga yang akan dirangkai yang dihias dan dimasukkan ke dalam vas bunga.
 
Ny. Yeni Djatmiko kemudian menyampaikan rasa apresiasinya kepada para pengurus DWP telah berbagi ilmu dalam mengisi kegiatan mengajar merangkai bunga, begitu juga kepada para guru Wanita dan para siswi SID yang tidak segan dan selalu semangat untuk belajar. Ia juga selalu mendorong kepada para siswi untuk belajar lebih giat lagi. Kegiatan berakhir dengan foto bersama hasil merangkai bunga.
 
Kegiatan bimbingan dari pengurus DWP kepada siswi SID ini direncanakan berseri dengan berbagai tema berbeda setiap  waktu luang di hari Jumat pelatihan berbagai keterampilan lainnya, untuk menambah keterampilan dan meningkatkan kemampuannya yang dapat bermanfaat sebagai bekal hidup di kemudian hari.
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif