Empat wakil Indonesia akan ikut serta dalam Future Leaders Connect dari British Council. Foto: Twitter/British Council Indonesia
Empat wakil Indonesia akan ikut serta dalam Future Leaders Connect dari British Council. Foto: Twitter/British Council Indonesia

Wakil Indonesia Siap Adu Ide Kebijakan dengan Anggota Parlemen Inggris

Fajar Nugraha • 20 November 2021 13:04
Jakarta: Empat pemimpin muda terpilih menjadi perwakilan Indonesia pada program kebijakan global bergengsi British Council, Future Leaders Connect. Mereka akan menjadi bagian dari 63 delegasi lainnya yang berasal dari 13 negara dan akan berpartispasi di program kebijakan dan kepemimpinan yang dilaksanakan secara virtual selama enam minggu.
 
Dalam program ini, mereka akan mendapatkan eksklusif akses pelatihan serta bertemu dengan para ahli di bidang kebijakan, mendiskusikan ide-ide kebijakan mereka dengan anggota-anggota parlemen dan pemerintah Inggris serta akan mendapatkan bimbingan langsung dari lembaga think-tanks dari Inggris serta pemimpin senior lainnya.
 
Bekerja sama dengan Møller Institute, Cambridge University, Future Leaders Connect bertujuan untuk membantu para delegasi terpilih untuk menguatkan keahlian, mengembangkan jejaring mereka dan pada akhirnya mampu membuat perubahan di bidang kebijakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Delegasi-delegasi dari Indonesia diantaranya adalah Dinar Ayu Adeline, PNS di Kementrian Keuangan RI; Jasmine Puteri, Penasihat untuk program Indonesia di Rainforest Foundation Norway; Pandu Putra, Konsultan Digital Government di World Bank dan Silvia Landa, Project Manager Yayasan Plan International Indonesia.
 
Mereka akan bergabung dengan para pemimpin muda lainnya dari seluruh dunia, diantaranya Maroko, Mesir, Malaysia, Indonesia, Nigeria, Etiopia, Pakistan, Polandia, Kenya, Ukraina, Vietnam, dan Inggris dalam jejaring global terpilih untuk para pembuat kebijakan di masa depan.
 
Para pemimpin muda tahun ini terpilih dari lebih 9,000 pendaftar di seluruh dunia melewati proses yang sangat selektif dimana mereka menyampaikan ide inovasi mereka untuk melakukan perubaha yang lebih baik.
 
“Kami merasa senang dapat mengumumkan individu-individu luar biasa dari Indonesia untuk ambil bagian dari Future Leaders Connect tahun ini. Program ini merupakan kesempatan untuk para pemimpin-pemimpin muda dari Indonesia untuk berkolaborasi dengan rekan-rekan mereka dari seluruh dunia, dan mendapatkan manfaat dari berbagi ide dan pengetahuan dalam mengatasi tantangan serta isu-isu dunia,” ujar CEO British Council, Scott McDonald.
 
“Kami ucapkan sukses dalam mengikuti program ini,” imbuh McDonald.
 
Future Leaders Connect tahun ini dilaksanakan selama enam minggu secara virtual hingga 19 November.
 
Future Leaders Connect meneruskan bentuk karya British Council, membangun koneksi, pemahaman, dan rasa percaya antara orang-orang di Inggris dan seluruh dunia melalui seni, budaya dan pengajaran Bahasa Inggris.

 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif