Sosialisasi kesempatan kuliah di Malaysia bersama Education Malaysia Global Services (EMGS) di Semarang, Jawa Tengah./EMGS
Sosialisasi kesempatan kuliah di Malaysia bersama Education Malaysia Global Services (EMGS) di Semarang, Jawa Tengah./EMGS

EMGS Sasar Pelajar dan Guru Semarang untuk Kuliah di Malaysia

Marcheilla Ariesta • 28 Oktober 2022 22:59
Semarang: Education Malaysia Global Services (EMGS) menyelenggarakan Program Sosialisasi Guru dan Siswa di Semarang, Jawa Tengah. Program kerjasama antara Sekolah Bimbingan Konseling (IKBS) Jawa Tengah dan Education Malaysia Indonesia (EMI) ini diikuti oleh lebih dari 150 siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi sekaligus menjadi guru.
 
Program ini merupakan kunjungan pertama EMGS memberikan informasi terbaru tentang peluang melanjutkan pendidikan tinggi Malaysia kepada guru dan siswa.
 
Chief Executive Officer EMGS, Mohd Radzlan Jalaludin, kegiatan ini merupakan inisiatif untuk mempererat hubungan antara Indonesia dan Malaysia, khususnya dari aspek pendidikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca juga: Pengelola Wisata di Malaysia Bidik Wisatawan Indonesia
 
"Sejauh ini, Indonesia merupakan negara tertinggi kedua yang melanjutkan studi di Malaysia. Untuk tahun ini hingga September, sebanyak 2.994 aplikasi baru telah diterima EMGS untuk melanjutkan studi di universitas di Malaysia," ujarnya dalam sambutannya, dikutip dari keterangan tertulis EMGS, Jumat, 28 Oktober 2022.
 
Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa hubungan pendidikan antara Malaysia dan Indonesia sangat baik. Itu terbukti dari 11.846 mahasiswa Indonesia saat ini sedang menempuh pendidikan di berbagai universitas di Malaysia.
 
Tercatat sebanyak 40 sekolah dan guru terpilih menghadiri program ini.
 
Acara dilanjutkan dengan sesi dimana alumni dari universitas-universitas di Malaysia berbagi pengalaman belajarnya. Tes uji bahasa Inggris juga dilakukan untuk berbagi pengalaman dengan siswa untuk melihat kompetensi mereka dalam bahasa Inggris.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif