Asisten Menteri Luar Negeri Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Amerika Serikat Lee Satterfield dalam sebuah acara di Washington DC, 14 Maret 2022. (LEAH MILLIS / POOL / AFP)
Asisten Menteri Luar Negeri Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Amerika Serikat Lee Satterfield dalam sebuah acara di Washington DC, 14 Maret 2022. (LEAH MILLIS / POOL / AFP)

Asisten Menlu AS Akan Kunjungi Indonesia dan Qatar

Willy Haryono • 12 September 2022 14:36
Jakarta: Pada 9-16 September 2022, Asisten Menteri Luar Negeri Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Amerika Serikat Lee Satterfield akan berkunjung ke Indonesia dan Qatar untuk memimpin delegasi AS di Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 di Magelang. Ia juga akan bertemu dengan peserta program pertukaran AS, pejabat pemerintah, dan mendiskusikan berbagai isu, mulai dari program Fulbright di Indonesia hingga Piala Dunia Pria FIFA di Qatar.
 
Berdasarkan keterangan di situs Kedutaan Besar AS di Jakarta, Senin, 12 September 2022, kunjungan Satterfield ini menyusul kunjungan Menlu Antony Blinken, Menteri Keuangan Janet Yellen, Utusan Khusus Presiden untuk Iklim John Kerry, dan lainnya.
 
Rangkaian kunjungan ini menggarisbawahi komitmen kuat AS terhadap hubungan bilateralnya dengan Indonesia dan Qatar, serta dengan G20, dan upaya AS dalam melestarikan serta melindungi warisan budaya di seluruh dunia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di Indonesia, Satterfield akan melakukan perjalanan ke Jakarta, Magelang, dan Yogyakarta. Di Jakarta, ia akan mengunjungi pusat kebudayaan AS @america dan bertemu dengan peserta Fulbright.
 
Ia kemudian akan melakukan perjalanan ke Magelang dan memimpin delegasi AS di Pertemuan Menteri Kebudayaan G20 dan menyampaikan pidato di hadapan para menteri kebudayaan G20 pada 13 September. Selain itu, ia akan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan bilateral dengan rekan sejawatnya untuk membahas prioritas utama bersama, termasuk warisan budaya dan ekonomi budaya.
 
Setelah Pertemuan Menteri Kebudayaan G20, Satterfield akan bertemu dengan mitra pelaksana Dana Duta Besar untuk Pelestarian Budaya (AFCP), menyoroti tradisi kuliner asli nusantara, dan bertemu dengan alumni pertukaran pemerintah AS.
 
Di Qatar, ia akan bertemu dengan pejabat senior pemerintah, termasuk di kementerian Luar Negeri, kementerian Pendidikan dan Pendidikan Tinggi, serta kementerian Olahraga dan Pemuda. Satterfield akan berdiskusi dengan para pejabat Qatar terkait berbagai topik, termasuk Piala Dunia Pria FIFA yang akan datang.
 
Baca:  Direktur Administrator USAID ke Indonesia Hadiri Pertemuan Menteri Pembangunan G20
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif