Dubes Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett dalam konferensi pers di kantornya di Jakarta, 29 Juni 2022. (Medcom.id / Marcheilla Ariesta)
Dubes Selandia Baru untuk Indonesia Kevin Burnett dalam konferensi pers di kantornya di Jakarta, 29 Juni 2022. (Medcom.id / Marcheilla Ariesta)

Segera Buka Perbatasan, Dubes Selandia Baru Ajak WNI ke Negaranya

Marcheilla Ariesta • 29 Juni 2022 17:13
Jakarta: Selandia Baru sedang bersiap untuk membuka sepenuhnya perbatasan negara mereka yang ditutup karena pandemi Covid-19. Duta Besar Selandia Baru untuk Indonesia, Kevin Burnett mengatakan, pembukaan akan dilakukan pada 31 Juli 2022 pukul 23.59 waktu setempat.
 
"Perbatasan kami akan dibuka untuk turis, perwakilan bisnis, pekerja, keluarga dan pelajar internasional," ujar Burnett dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 29 Juni 2022.
 
Ia mengatakan, akhirnya momen pertemuan tatap muka yang sudah lama ditunggu dapat segera terjadi. Ia menjelaskan, ini saatnya merevitalisasi hubungan antarmasyarakat Indonesia dan Selandia Baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sejak Indonesia membuka kembali perbatasannya, saya tahu banyak warga Selandia Baru yang mengambil kesempatan itu untuk kembali ke Indonesia, bertemu dengan teman, merasakan budaya, dan menikmati keindahan negara Anda," ujar Burnett.
 
"Saya harap dengan pembukaan Aotearoa Selandia Baru, teman-teman Indonesia kami dapat datang dan merasakan keramahan kami," sambungnya.
 
Bulan lalu, rencana pembukaan perbatasan Selandia Baru disampaikan Perdana Menteri Jacinda Ardern.
 
"Ini akan menjadi berita gembira bagi keluarga, bisnis, dan komunitas migran kami. Ini juga memberikan kepastian dan waktu persiapan yang baik bagi maskapai dan perusahaan kapal pesiar yang berencana kembali ke Selandia Baru pada puncak musim semi dan musim panas," katanya.
 
Baca:  Presidensi G20 Indonesia Dinilai Selaras dengan Keketuaan APEC Selandia Baru
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif