Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam keterangan kepada awak media di Jakarta. (Medcom.id/Marcheilla Ariesta)
Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva dalam keterangan kepada awak media di Jakarta. (Medcom.id/Marcheilla Ariesta)

Wacana Indonesia Beli Minyak Rusia, Dubes Lyudmila: Sedang dalam Pembahasan

Marcheilla Ariesta • 07 September 2022 17:43
Jakarta: Rencana pembelian minyak Rusia oleh Indonesia sedang dalam pembahasan, ucap Duta Besar Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobieva. Ia mengatakan, pembahasan ini berlangsung antara pemerintah dan perusahaan dari kedua negara.
 
"Saya tidak dapat memberikan rincian apa pun, saya tidak mengetahui rincian ini, tapi kami tahu ada niat dari pihak Indonesia," kata Lyudmila dalan keterangan pers di Jakarta, Rabu, 7 September 2022.
 
"Tentang permintaan dari pihak Indonesia untuk membeli minyak dari Rusia sebenarnya kami siap untuk melakukannya, dan sekarang ada pembicaraan, diskusi antara pejabat pemerintah dan perusahaan Rusia dan Indonesia. Saya sangat berharap ini dapat terjadi dalam waktu dekat," lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meski demikian, Lyudmila tidak bisa berkomentar terkait apakah pembelian minyak dari Rusia nantinya dapat menurunkan harga di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut merupakan keputusan pemerintah Indonesia sendiri.
 
"Terkait harga ini adalah prioritas dari pemerintah Anda (Indonesia), tentu saja saya tidak akan berkomentar atau memberikan perkiraan. Tapi kami siap bernegosiasi (mengenai pembelian minyak)," kata Lyudmila.
 
Menurutnya, sangat tidak realistis jika Rusia meminta agar harga minyak diturunkan. Tapi dari sisi Rusia, mereka telah memberikan harga pasar yang sesuai.
 
Ia menambahkan, semua hal seputar pembelian komoditas, termasuk minyak, sudah diatur dalam regulasi perdagangan Rusia. Lyudmila mengatakan, baik Indonesia atau negara lain, harus mengikuti regulasi perdagangan tersebut.
 
Baca:  Kehadiran Putin di KTT G20 Masih Belum Jelas
 
(WIL)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif