Pertemuan 2+2 Indonesia dan Australia, 9 September 2021 di Jakarta. Foto: Kemenlu RI
Pertemuan 2+2 Indonesia dan Australia, 9 September 2021 di Jakarta. Foto: Kemenlu RI

Populer Internasional: Prabowo Puji Australia Cepat Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

Internasional Prabowo Subianto indonesia-australia pandemi covid-19 Sydney Berita Terpopuler Hari Ini Berita Terpopuler Internasional 2+2 Indonesia-Australia
Fajar Nugraha • 10 September 2021 09:25
Jakarta: Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memuji kecepatan Australia dalam membantu Indonesia saat KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang. Ia mengatakan sangat mengapresiasi bantuan dari Australia akan insiden tersebut.
 
Apresiasi dari Prabowo itu menjadi berita terpopuler Internasional Medcom. Diikuti dengan dengan beberapa berita menarik lainnya.
 
Salah satu berita yang menarik perhatian adalah pertama kalinya Indonesia kirimkan kadet ke Australian Defence Force Academy. Selain juga kabar mengenai Sydney yang menyusun peta jalan kurangi pembatasan gerak covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut selengkapnya mengenai berita terpopuler Internasional Medcom:

1. Prabowo Puji Kecepatan Australia Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memuji kecepatan Australia dalam membantu Indonesia saat KRI Nanggala 402 dinyatakan hilang. Ia mengatakan sangat mengapresiasi bantuan dari Australia akan insiden tersebut.
 
"Saya menyampaikan apreasi setinggi-tingginya atas respons cepat dan bantuan yang diberikan Australia dan Pasukan Pertahanan Australia (ADF) dalam membantu kami ketika kehilangan kapal selam KRI Nanggala 402," kata Prabowo dalam jumpa pers usai pertemuan 2+2 menhan dan menteri luar negeri RI-Australia, Kamis, 9 September 2021.
 
Australia, kata Prabowo merespons dengan sangat cepat.
 
Prabowo juga berterima kasih karena Australia melakukan bantuan mitigasi covid-19. Ia menjelaskan, sektor pertahanan RI dan TNI memiliki kemampuan signifikan dalam pelayanan kesehatan dengan 110 rumah sakit di seluruh Indonesia.
 
Seperti apa bentuk apresiasi Prabowo kepada Australia? Simak di sini.

2. Untuk Pertama Kalinya Indonesia Kirimkan Kadet ke Australian Defence Force Academy

Untuk pertama kalinya, Indonesia mengirimkan kadet putra dan putri ke Australian Defence Force Academy di Northcott, Australia. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan, pengiriman ini menjadi momen bersejarah.
 
"Pertama kali dalam sejarah, kami akan mengirimkan putra dan putri kami untuk berlatih di akademi militer Australia. Jadi ini adalah momen bersejarah," ujar Prabowo usai pertemuan 2+2 dengan menhan dan menteri luar negeri RI-Australia di Jakarta, Kamis, 9 September 2021.
 
Prabowo juga menawarkan bahwa prajurit militer Australia mendapatkan slot tambahan jika ingin belajar Bahasa Indonesia. Harapan lain dari Prabowo adalah agar latihan bersama terus digencarkan, terutama latihan di wilayah Australia.
 
Apa alasan pengiriman itu? Selanjutnya di sini.

3. Sydney Susun Peta Jalan Kurangi Pembatasan Gerak Covid-19

Pihak berwenang akan mengumumkan rencana pada Kamis 9 September untuk membawa Sydney, Australia keluar dari penguncian covid-19. Pemerintah Kota Sydney akan mengizinkan penduduk yang divaksinasi penuh dibebaskan dari perintah tinggal di rumah pada akhir Oktober.
 
Perdana Menteri negara bagian New South Wales Gladys Berejiklian pada awalnya mengejar strategi nol covid-19 untuk memadamkan wabah varian Delta yang sangat menular yang dimulai pada pertengahan Juni. Tetapi sejak itu beralih ke fokus pada peningkatan tingkat inokulasi.
 
“Di bawah strategi yang akan diumumkan pada Kamis, penduduk Sydney akan menerima beberapa kebebasan dari pembatasan pergerakan ketika New South Wales mencapai tingkat vaksinasi 70 persen,” Sydney Morning Herald melaporkan, seperti dikutip Channel News Asia, Kamis 9 September 2021.
 
Apakah Sydney sudah dianggap siap? Simak tautan ini.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif