Dubes Indonesia untuk Singapura Suryopratomo (kanan) menerima bantuan 25 ribu alat tes PCR secara simbolis dari IGene Laboratory Pte Ltd, 13 September 2021. (KBRI Singapura)
Dubes Indonesia untuk Singapura Suryopratomo (kanan) menerima bantuan 25 ribu alat tes PCR secara simbolis dari IGene Laboratory Pte Ltd, 13 September 2021. (KBRI Singapura)

Pebisnis Singapura Donasikan 25 Ribu Alat Tes PCR untuk Indonesia

Internasional indonesia-singapura Singapura kbri singapura pandemi covid-19
Marcheilla Ariesta • 13 September 2021 15:15
Singapura: Pelaku bisnis di Singapura kembali membantu Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi Covid-19. Kali ini, IGene Laboratory Pte Ltd menyerahkan bantuan berupa 25 ribu alat tes RT-PCR SARS-CoV-2 kepada Duta Besar RI untuk Singapura, Suryopratomo.
 
Penyerahan dilakukan Kepala Eksekutif IGene Laboratory, Kane Black di KBRI Singapura pada Senin, 13 September 2021. Selanjutnya, bantuan tersebut akan diserahkan kepada RSPAD Gatot Soebroto dan RSAU Dr. Esnawan Antariksa.
 
Saat penyerahan bantuan, Kane Black menyatakan di masa sulit ini IGene Laboratory diharapkan dapat turut memainkan peran dalam membantu Indonesia melawan pandemi Covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sementara itu, Dubes Suryopratomo atau akrab disapa Tommy menyatakan pandemi Covid-19 semakin memperkuat hubungan baik yang telah terjalin antara berbagai pihak di Singapura dan Indonesia, baik di level pemerintahan, pebisnis, maupun antar masyarakat.
 
"Silver lining dari pandemi adalah membuktikan kekuatan hubungan antara Indonesia dan Singapura di berbagai level," ucapnya, dikutip dari pernyataan KBRI Singapura.
 
Baca:  Pengusaha Indonesia-Singapura Kirim 12.505 Konsentrator Oksigen
 
Dubes Tommy menambahkan, saat kondisi pandemi di Indonesia sempat memburuk, Indonesia menerima bantuan dari berbagai pihak di Singapura untuk membantu program pemulihan.
 
Selain bantuan dari IGene Laboratory, diaspora Indonesia di Singapura yang diwakilkan Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Indonesia di Singapura (FKMIS) juga menyerahkan bantuan. Bantuan yang diberikan berupa 3.500 kotak masker bedah.
 
"Bantuan ini menunjukkan solidaritas dan rasa kebersamaan yang tinggi dari komunitas warga negara Indonesia dan diaspora Indonesia di Singapura terhadap upaya Indonesia dalam menghadapi pandemi Covid-19 di tanah air," terang KBRI Singapura.
 
Bantuan masker ini, lanjut mereka, akan disalurkan kepada tenaga medis di beberapa rumah sakit yang ada di Jakarta.
 
Rencananya, keseluruhan bantuan akan diangkut dengan pesawat C-130 Hercules TNI AU pada hari ini dari Paya Lebar Air Base Singapura dengan tujuan Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta.
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif