PM Muhyiddin Yassin tiba di kantornya di Putrajaya untuk mengumumkan jajaran kabinet baru Malaysia, 9 Maret 2020. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)
PM Muhyiddin Yassin tiba di kantornya di Putrajaya untuk mengumumkan jajaran kabinet baru Malaysia, 9 Maret 2020. (Foto: AFP/MOHD RASFAN)

PM Malaysia Tulis Surat Permintaan Maaf untuk Mahathir

Internasional politik malaysia mahathir mohamad Muhyiddin Yasin
Willy Haryono • 11 Maret 2020 14:05
Putrajaya: Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin mengaku telah menulis surat untuk Mahathir Mohamad. Ia mengaku meminta permohonan maaf, jika ada kata-kata atau perbuatan yang telah menyinggung perasaan Mahathir, mantan PM Malaysia.
 
PM Muhyiddin mengapresiasi pernyataan Mahathir yang mengatakan bahwa kabinet baru Malaysia dapat bertahan hingga pemilihan umum berikutnya.
 
"Kami telah membentuk pemerintahan ini, dan saya ingin Tun (Mahathir) mendukungnya. Ini adalah pemerintahan untuk rakyat," ucap PM Muhyiddin, dikutip dari The Straits Times.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ini pemerintahan legal dan konstitusional," sambungnya, usai memimpin rapat kabinet pertamanya di Perdana Putra, Rabu 11 Maret 2020.
 
Saat ditanya apakah dirinya akan melakukan rekonsiliasi dengan Mahathir, PM Muhyiddin mengatakan bahwa pemerintahan Perikatan Nasional yang dipimpinnya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat.
 
"Saya rasa masyarakat juga berharap pemerintahan ini dapat menghasilkan berbagai hasil positif," ungkap PM Muhyiddin.
 
Menurutnya, masyarakat akan marah jika pemilu digelar lebih cepat dari jadwal. Mengenai pemilu berikutnya di Malaysia, PM Muhyiddin mengaku siap kapan saja membicarakannya dengan Mahathir. "Saya siap bertemu kapan dan di mana pun, demi kesejahteraan negeri ini," katanya.
 
Dalam sebuah wawancara, Mahathir memprediksi bahwa kabinet baru di bawah PM Muhyiddin akan bertahan hingga pemilu berikutnya di Malaysia. Ia juga memprediksi bahwa mosi tidak percaya terhadap PM Muhyiddin di parlemen akan berakhir gagal.
 

(WIL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif