Ilustrasi oleh Medcom.id.
Ilustrasi oleh Medcom.id.

WNI Sembuh dari Covid-19 di Luar Negeri Bertambah

Internasional Virus Korona wni Coronavirus virus corona
Marcheilla Ariesta • 07 April 2020 14:42
Jakarta: Jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang sembuh dari virus korona covid-19 di luar negeri kian bertambah. Saat ini jumlah WNI yang sembuh di luar negeri mencapai 37 orang.
 
Meski demikian, mereka yang terkonfirmasi positif covid-19 juga terus bertambah. Per hari ini, Selasa 7 April 2020, tercatat ada 286 WNI yang terinfeksi korona di luar negeri.
 
WNI yang meninggal dunia juga bertambah menjadi delapan orang. Tambahan satu orang WNI di Amerika Serikat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah mengatakan, WNI tersebut meninggal pada 4 April lalu.
 
"WNI, pria dengan inisial RAG usia 57 tahun. Almarhum meninggal tanggal 4 April di wilayah New York, Amerika Serikat," tutur Faizasyah kepada Medcom.id.
 
Namun, tak ada info lebih lanjut mengenai WNI tersebut. Di AS sendiri saat ini dilaporkan ada 10 WNI terjangkit covid-19, selain yang meninggal dunia, semuanya dalam kondisi stabil.
 
Para WNI yang terjangkit covid-19 tersebar di 25 negara dan wilayah mulai dari Amerika hingga Australia. Sementara itu, Kementerian Luar Negeri menuturkan ada 92 anak buah kapal WNI yang juga terjangkit virus covid-19.
 
Faizasyah menambahkan, para ABK WNI tersebut kini dalam perawatan di rumah sakit, di negara kapal mereka berlabuh. Kondisi para WNI itu dilaporkan stabil.
 

(FJR)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif