President Joko Widodo Street terletak di salah satu ruas jalan utama Abu Dhabi. (KBRI Abu Dhabi)
President Joko Widodo Street terletak di salah satu ruas jalan utama Abu Dhabi. (KBRI Abu Dhabi)

Jokowi Jadi Nama Jalan Perlihatkan Kemesraan Indonesia-UEA

Internasional presiden jokowi indonesia-uni emirat arab Uni Emirat Arab (UEA)
Willy Haryono • 20 Oktober 2020 14:09
Jakarta: Presiden Joko Widodo resmi dijadikan nama jalan di salah satu ruas utama di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Peresmian jalan bernama President Joko Widodo Street itu dilakukan pada Senin, 19 Oktober petang waktu Abu Dhabi.
 
"Peresmian menunjukkan bahwa Presiden Joko Widodo memiliki posisi penting dalam hubungan diplomatik Indonesia dan Uni Emirat Arab," kata Benny Susetyo, Staf Khusus Ketua Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), dalam keterangan yang diterima Medcom.id pada Selasa, 20 Oktober 2020.
 
"Ini menunjukkan posisi Jokowi sangat penting dalam hubungan bilateral. Ke depan, diharapkan hubungan ini akan semakin menunjang penguatan kerja ekonomi dan budaya (antara Indonesia dan UEA)," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Presiden Joko Widodo Resmi Jadi Nama Jalan di Uni Emirat Arab
 
President Joko Widodo Street diresmikan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office.
 
Seremoni berlangsung tepat pukul 16:45 waktu setempat di salah satu titik ruas jalan yang diresmikan. Kegiatan tersebut dihadiri Duta Besar RI untuk Uni Emirat Arab dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi. Turut hadir pula sejumlah pejabat Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.
 
Jalan ini terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor perwakilan diplomatik. Sebelumnya, nama jalan ini adalah Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.
 
Melalui akun Instagram, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah UEA. "Ini tentu bentuk penghargaan dan penghormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, melainkan untuk Indonesia," ujar Jokowi.
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif