Dubes Tommy (kiri) dan CEO Temasek International Dilhan Pillay. Foto: Dok. KBRI Singapura.
Dubes Tommy (kiri) dan CEO Temasek International Dilhan Pillay. Foto: Dok. KBRI Singapura.

Temasek Terima Adinata Award Perdana dari KBRI Singapura

Internasional indonesia-singapura Singapura kbri singapura Suryopratomo
Marcheilla Ariesta • 26 Agustus 2021 23:13
Singapura: KBRI Singapura menganugerahkan Adinata Award perdana kepada Temasek Singapura. Penghargaan ini sebagai bentuk kemitraan yang kuat dengan Indonesia.
 
Duta Besar RI untuk Singapura Suryopratomo  menuturkan, Adinata berarti keunggulan, sehingga Adinata Award ini diberikan kepada kelompok yang unggul dalam menjembatani hubungan Indonesia dan Singapura.
 
Penghargaan ini diberikan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Temasek telah membuktikan bahwa Singapura adalah salah satu dari sedikit teman setia yang menawarkan tangannya di saat-saat yang tidak pasti untuk tetap bersatu dan bekerja sama, bersama-sama menghadapi tantangan," kata dubes yang akrab disapa Tommy tersebut, Kamis, 26 Agustus 2021.
 
Temasek dinilai aktif berinvestasi melalui anak-anak perusahaannya. Temasek juga aktif memberikan bantuan ke Indonesia dalam bentuk pelatihan, beasiswa pendidikan dan juga donasi selama pandemi covid-19.
 
Baca juga: Pengusaha Indonesia-Singapura Kirim 12.505 Konsentrator Oksigen
 
CEO Temasek International, Dilhan Pillay menyampaikan apresiasinya atas penghargaan yang diberikan kepada Temasek.
 
"Penghargaan ini menegaskan kembali kemitraan kami yang erat dengan Indonesia. Kami akan terus bekerja sama dengan Indonesia, baik melalui investasi, atau sebagai teman," kata Dilhan.
 
Ia mengatakan, ekonomi digital Indonesia sangat menjanjikan untuk investasi karena RI memiliki dasar kuat seperti populasi besar dengan pendapatan yang terus meningkat. Selain itu, ekosistem digital Indonesia juga dinilai berkembang pesat.
 
Temasek Foundation, kata Dilhan, rajin memberikan bantuan untuk Indonesia dalam penangan covid-19. Pada Juli lalu, sebanyak 12 ribu oksigenator dikirimkan ke Indonesia.
 
"Sekarang dan dalam beberapa bulan mendatang, akan lebih banyak alat diagnostik, perangkat oksigen, dan alat pelindung diri dikirim ke Indonesia," imbuhnya.
 
Dalam kesempatan yang sama, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dengan Menlu Singapura Vivian Balakrishnan menyambut baik pemberian penghargaan ini. Menlu Retno mengatakan Temasek merupakan bagian penting dalam upaya mengembangkan hubungan antar masyarakat dan kalangan bisnis kedua negara.
 
"Saya harap komitmen jangka panjang Temasek dalam mendekatkan masyarakat kita akan menjadi inspirasi bagi lebih banyak pihak," kata Menlu Retno.
 
Sementara itu, Menlu Vivian menuturkan, Temasek merupakan kontributor aktif terhadap ekonomi dan hubungan antarmasyarakat kedua negara. Menurutnya, semangat gotong royong Indonesia-Singapura dalam menyikapi pandemi menjadi contoh bagi yang lainnya.
 
(FJR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif