ilustrasi/medcom.id
ilustrasi/medcom.id

6 WNI Tewas dalam Insiden Kapal Tenggelam di Johor Bahru

Marcheilla Ariesta • 18 Januari 2022 22:49
Johor Bahru: Sebanyak enam orang tewas dalam insiden kapal tenggelam di Johor Bahru, Malaysia. Keenam orang tersebut diduga warga negara Indonesia (WNI).
 
"Berdasarkan keterangan pihak terkait, korban kapal tenggelam sejumlah 13 orang dan sekitar umur 25-35 tahun," kata Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia (PWNI dan BHI) Kementerian Luar Negeri Judha Nugraha kepada Medcom.id, Selasa, 18 Januari 2022.
 
Ia mengatakan tujuh orang ditemukan selamat, terdiri dari dua laki-laki dan lima perempuan. Seorang yang selamat dibawa ke rumah sakit setempat karena memerlukan perawatan medis.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sementara enam orang lainnya ditemukan meninggal. Semuanya perempuan," lanjut Judha.
 
Menindaklanjuti informasi tersebut, kata Judha, tim perlindungan WNI KJRI Johor Bahru telah mendatangi lokasi kejadian. Pihaknya berkoordinasi dengan otoritas Malaysia untuk identifikasi dan memberikan bantuan serta pendampingan lebih lanjut.
 
Pada Selasa pagi waktu Malaysia, KJRI Johor Bahru menerima informasi mengenai kapal tenggelam saat berusaha memasuki wilayah Negeri Jiran. Kapal tersebut membawa penumpang yang diduga WNI di Perairan Pontian Besar Johor.
 
Kecelakaan diduga karena ombak kuat akibat cuaca buruk di lokasi kejadian.
 
Baca: Penumpang KM Tiga Bersaudara Terapung 11 Jam di Laut
 
(NUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif