Foto dari otoritas Singapura memperlihatkan empat terduga WNI yang melompat dari kapal dan berenang menuju garis pantai Negeri Singa Putih. (SINGAPORE POLICE FORCE)
Foto dari otoritas Singapura memperlihatkan empat terduga WNI yang melompat dari kapal dan berenang menuju garis pantai Negeri Singa Putih. (SINGAPORE POLICE FORCE)

Empat Terduga WNI Ditangkap saat Berenang Menuju Singapura

Internasional wni ilegal wni indonesia-singapura wni ditangkap
Marcheilla Ariesta • 13 Oktober 2020 14:24
Singapura: Empat orang diduga warga negara Indonesia (WNI) ditangkap oleh polisi Singapura. Keempat pria ini dilaporkan melompat dari perahu dan berenang menuju Singapura.
 
Para pria usia 19 hingga 38 tahun ini ditangkap karena masuk Negeri Singa secara ilegal. Mereka melompat dari perahu tak bernomor di perairan Wilayah Reklamasi Tuas. Dari sana, mereka berenang menuju garis pantai Singapura.
 
Mereka terlihat Jumat lalu di Wilayah Reklamasi Tuas oleh sistem pengawasan Polisi Perbatasan (PCG) sekitar pukul 20.30 waktu setempat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Laman Straits Times, Selasa, 13 Oktober 2020 melaporkan, keempatnya ditangkap setelah mereka terdeteksi oleh petugas PCG, Divisi Kepolisian Jurong, Kontingen Gurkha, Komando Operasi Khusus dan Unit Kendaraan Udara tak Berawak Dalam Negeri.
 
Semuanya ditahan dalam waktu lima jam sejak mereka terlihat.
 
Keempat pria itu didakwa di pengadilan pada 10 Oktober lalu atas tuduhan masuk secara ilegal ke Singapura. Jika terbukti bersalah, mereka akan dijatuhi hukuman hingga enam bulan penjara, dan minimal tiga cambukan.
 
Polisi mengatakan mereka telah diserahkan ke Otoritas Imigrasi dan Pos Pemeriksaan untuk penyelidikan lebih lanjut.
 
Komandan PCG, Asisten Komisaris Senior Polisi Cheang Keng Keong, mengatakan bahwa penangkapan empat orang ini merupakan hasil kerja sama tim yang baik. "Kewaspadaan petugas dan kerja tim yang sangat baik menghasilkan penangkapan cepat," katanya.
 
"PCG akan terus mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar demi untuk melindungi perairan dan perbatasan laut dari kejahatan dan ancaman keamanan, termasuk aktivitas keluar masuk Singapura tanpa izin," pungkas Cheang Keng.
 
Baca:WNI Ditangkap di Singapura karena Buang Bayi Baru Lahir
 
(WIL)



FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif