Sri Sultan Hamengkubuwono X (kiri) menerima Bintang Tanda Jasa The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star dari Kaisar Jepang yang diwakili Dubes Kanasugi Kenji, Jakarta, 28 Juni 2022. (Medcom.id/Marcheilla Ariesta)
Sri Sultan Hamengkubuwono X (kiri) menerima Bintang Tanda Jasa The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star dari Kaisar Jepang yang diwakili Dubes Kanasugi Kenji, Jakarta, 28 Juni 2022. (Medcom.id/Marcheilla Ariesta)

Kaisar Jepang Beri Bintang Tanda Jasa ke Sri Sultan Hamengkubuwono X

Marcheilla Ariesta • 28 Juni 2022 20:05
Jakarta: Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X mendapatkan penganugerahan Bintang Tanda Jasa 'The Order of the Rising Sun, Gold and Silver Star' dari Kaisar Jepang. Penghargaan ini disampaikan melalui Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kaisar Jepang yang telah menganugerahkan bintang tanda jasa ini kepada kami. Penghargaan ini sungguh merupakan kehormatan tidak hanya bagi diri kami pribadi, tapi juga masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta khususnya, dan Indonesia pada umumnya," kata Sri Sultan Hamengkubuwono X di Jakarta, Selasa, 28 Juni 2022.
 
"Kami berharap penghargaan ini semakin meningkatkan hubungan dan interaksi antarmasyarakat di Jepang dan Indonesia selaras dengan pengertian antar kedua negara," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kegiatan ini, Sri Sultan juga menyampaikan harapan agar kerja sama sister city dengan pemerintah Kyoto dapat dilanjutkan. Kesepakatan ini sudah habis masanya pada 2020 lalu.
 
Begitu juga dengan hubungan persahabatan antara pemerintah DI Yogyakarta dengan Prefektur Yamanashi yang sudah terjalin sejak 2016.
 
Di kesempatan yang sama, Dubes Kanasugi menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Sri Sultan yang dinilai terus menjalin hubungan persahabatan dengan Jepang.
 
"Saya sangat gembira bahwa Yang Mulia telah sejak lama bekerja keras guna mempromosikan pertukaran dan saling pengertian antara kedua negara berdasarkan kepercayaan dan persahabatan yang erat terhadap Jepang," ucapnya.
 
Penyerahan penghargaan ini, kata Dubes Kanasugi, menjadi kehormatan besar untuknya karena dipercaya untuk memberikannya langsung kepada Sri Sultan.
 
Baca: Perdalam Pengertian Toleransi, Yenny Wahid Raih Penghargaan dari Menlu Jepang
 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif