Duta Besar AS untuk ASEAN Yohannes Abraham serahkan surat kepercayaan kepada Sekretaris Jenderal ASEAN, Lim Jock Hoi di Sekretariat ASEAN di Jakarta. Foto: Kedubes AS di Jakarta
Duta Besar AS untuk ASEAN Yohannes Abraham serahkan surat kepercayaan kepada Sekretaris Jenderal ASEAN, Lim Jock Hoi di Sekretariat ASEAN di Jakarta. Foto: Kedubes AS di Jakarta

Akhirnya Dubes AS untuk ASEAN Serahkan Akreditasi ke Sekjen Lim Jock Hoi

Marcheilla Ariesta • 06 Oktober 2022 18:07
Jakarta: Akhirnya Amerika Serikat (AS) mengutus kembali Duta Besar AS untuk ASEAN. Yohannes Abraham pada Rabu, 5 Oktober kemarin menyerahkan surat kepercayaannya kepada Sekretaris Jenderal ASEAN, Lim Jock Hoi di Sekretariat ASEAN di Jakarta.
 
Dubes Abraham dilantik dan diambil sumpah oleh Wakil Presiden Kamala Harris pada 19 September 2022.
 
Sebelum menjabat posisi ini, Dubes Abraham bertugas di Gedung Putih sebagai Asisten Deputi Presiden, Kepala Staf, dan Sekretaris Eksekutif Dewan Keamanan Nasional.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebelumnya, (ia) menjabat sebagai Direktur Eksekutif Transisi Biden-Harris, dan mengelola kegiatan harian dan mengawasi keamanan nasional, ekonomi, dan kebijakan domestik dan tim personel," demikian dikutip dari Kedutaan Besar AS di Indonesia, Kamis, 6 Oktober 2022.
 
Selama pemerintahan Obama-Biden, Abraham menjabat sebagai Asisten Deputi Presiden dan Penasihat Senior Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih, serta Kepala Staf Kantor Urusan Publik dan Antar Pemerintah Gedung Putih. Dia juga bekerja sebagai Penasihat Senior Obama Foundation dan mengajar di Harvard Kennedy School of Government.
 
Dubes Abraham berasal dari Springfield. Ia berhasil meraih gelar BA dari Yale College dan MBA dari Harvard Business School.
 
(FJR)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif