Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim. (MOHD RASFAN / AFP)
Pemimpin oposisi Malaysia, Anwar Ibrahim. (MOHD RASFAN / AFP)

Anwar Ibrahim Ucapkan Selamat kepada Ketua Umum Baru PBNU

Willy Haryono • 27 Desember 2021 16:29
Kuala Lumpur: Pemimpin oposisi Malaysia Anwar Ibrahim mengucapkan selamat atas terpilihnya Yahya Cholil Staquf sebagai ketua umum baru Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) periode 2021-2026. Ucapan selamat disampaikan Anwar melalui akun Twitter hari ini, Senin, 27 Desember 2021.
 
"Selamat dan sukses diucapkan kepada Bapak Yahya Cholil Staquf atas kemenangan terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk periode 2021-2026," tulis Anwar.
 
"Semoga Bapak dan keseluruhan tim NU dapat memikul tanggung jawab ini dalam menyikapi tantangan-tantangan yang dihadapi warga Indonesia, terutamanya ancaman pandemi yang masih mengganas," sambungnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Besar harapan saya agar PBNU di bawah kemudi Bapak terus cemerlang dan progresif demi kemaslahatan umat, inshaAllah," pungkas Anwar.
 
Yahya Cholil Staquf atau akrab disapa Gus Yahya terpilih sebagai Ketua Umum PBNU dalam pemilihan pada Jumat pekan kemarin. Gus Yahya mengungguli Said Aqil Siroj dengan selisih sebanyak 127 suara dalam pemungutan suara putaran dua di Gedung Serbaguna (GSG) Universitas Lampung (Unila).
 
Dalam perhitungan suara, Gus Yahya memperoleh sebanyak 337 suara, sementara Kiai Said 210 suara. Blanko 1 suara, dengan keseluruhan masuk 548 suara.
 
Baca:  Said Aqil Bakal Tetap Sebarkan Islam Moderat dan Toleran
 
Sebelumnya, kedua nama ini lolos ke putaran dua pemilihan Ketum PBNU. Keduanya berhasil mengumpulkan batas minimal 99 suara di putaran pertama. Panitia pun memberikan kesempatan kepada calon ketum untuk menyatakan kesediaan.
 
"Dengan ini saya menyatakan bersedia untuk menjadi calon ketum PBNU," kata Gus Yahya.

 
(WIL)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif